Menu Bertema Permainan Tujuh Belasan di 1945 Restaurant

Fairmont Jakarta merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 dengan menawarkan hidangan kuliner eksklusif di 1945 Restaurant. Tersedia secara khusus pada 17 dan 18 Agustus 2019, menu ini terinspirasi oleh sejumlah permainan tradisional yang biasanya memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan, seperti balap karung, makan kerumpuk, dan memasukkan pensil ke dalam botol.

Terkenal karena menghadirkan imajinasi inovatif akan makanan tradisional Indonesia sebagai masakan gourmet, 1945 Restaurant mengangkat hidangan yang akrab menjadi kreasi yang penuh cita rasa dan penuh warna melalui alkimia dapurnya. Kali ini, Adhtia Julisiandi selaku Chef de Cuisine telah menyiapkan 4-course tasting menu dengan twist yang menyenangkan yang akan membawa para tamu bernostalgia dan menghidupkan kembali memori menyenangkan saat merayakan Hari Kemerdekaan.

Perjalanan kuliner ini dimulai dengan “Pensil & Botol”, yang terinspirasi oleh mainan klasik memasukkan pensil ke dalam botol. Chef Adhtia menciptakan “pensil” yang terbuat dari daging ayam, dan kemudian dimasukkan ke dalam botol yang berisi racikan saus istimewa.

Menu selanjutnya terinspirasi dari lomba “Tangkap Belut”. Menu ini menyajikan belut yang sudah dipanggang, dan disajikan dengan acar timun, kari mayo dan Ikura yang sudah difermentasi. Hidangan berikutnya adalah “Balap Karung”, yang terdiri dari kulit tahu manis berisi udang, gurita, dan kerang hitam.

Selanjutnya pada hidangan utama, Chef Adhit menyajikan menu yang terinspirasi dari permainan paling ikonik saat 17 Agustusan, yaitu Panjat Pinang. Permainan ini biasanya diikuti oleh peserta dalam grup, di mana mereka harus bekerja bersama-sama untuk memanjat batang pohon yang sudah dilumuri minyak untuk mendapatkan hadiah yang terdapat di atas pohon. Chef Adhit menginterpretasikan permainan ini dengan menu yang terdiri dari beef cheek yang dimasak dengan saus andaliman, dengan pelengkap kecombrang cassava, black garlic, wortel panggang, dan kerupuk kulit.

Sebagai hidangan penutup, para tamu akan disuguhkan cokelat berbentuk kelereng dengan isi gel yang terbuat dari berbagai buah-buahan khas Indonesia, seperti nangka, avokad, dan pandan kelapa. Cokelat “Kelereng” ini dilengkapi dengan sorbet rasa es puter, coconut toile, dan vanilla Chantilly cream.

Menu spesial di 1945 Restaurant hanya tersedia untuk makan malam pada 17 dan 18 Agustus 2019 dengan harga Rp 645.000++ per orang, sudah termasuk mocktail “Merdeka”. Untuk reservasi, hubungi (021) 2970 3333 atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here