Sekarang Sudah Ada Escape Room Virtual, Wajib Coba!

Berkumpul bersama teman atau keluarga untuk memecahkan teka-teki escape room memang menyenangkan. Dengan pandemi corona yang tengah berlangsung saat ini, kegiatan mengasyikkan ini memang tidak bisa dilakukan untuk sementara waktu. Untungnya kini sudah hadir escape room virtual yang bisa dilakukan melalui aplikasi Zoom. Escape room dari perusahaan Puzzle Break ini cocok dinikmati bersama teman atau keluarga ketika bosan diam di rumah.

Untuk escape room virtual yang pertama, Puzzle Break menghadirkan The Grimm Escape. Kisah ini mengambil tempat di hutan ajaib di mana para pemain terjebak di dalamnya karena suatu kutukan. Untuk keluar dari hutan ini, pemain harus membuat mantra sihir yang dapat menghilangkan kutukan hutan ini.

Selama permainan, para pemain akan dipandu oleh seorang Ibu Peri yang memberikan berbagai petunjuk dan teka-teki untuk membantu memecahkan misteri ini. Para pemain harus bekerja sama memecahkan satu teka-teki sebelum bisa berlanjut ke petualangan selanjutnya hingga akhirnya mantra sihir tersebut ditemukan. Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan teka-teki The Grimm Escape hanya 90 menit, membuat permainan ini makin sulit dan menantang.

The Grimm Escape sebenarnya bukan merupakan kisah baru dari Puzzle Break. Malah, kisah misteri ini merupakan salah satu escape room paling awal yang dibuat oleh Puzzle Break. Hanya saja versi virtualnya sudah dimodifikasi ulang dengan teka-teki baru supaya bisa dipecahkan lewat video call dan chat dari aplikasi Zoom.

Memang escape room virtual ini tidak memiliki banyak ruangan yang menyimpan tantangan fisik dan kejutan yang membuat pengalaman makin menegangkan. Tapi teka-teki yang harus dipecahkan membutuhkan konsentrasi penuh dari tiap pesertanya, bahkan melebihi escape room biasa.

Saat ini, Puzzle Break sedang mengembangkan cerita baru untuk escape room virtual selanjutnya. Misteri baru ini akan lebih besar dan rumit, memanfaatkan berbagai situs dan media sosial untuk petualangannya. Puzzle Break disebut-sebut akan membuat dunia baru dengan permainan virtual ini, yang melebihi ruang-ruang misterinya di Seattle, Amerika Serikat. Petulangan baru ini akan menambah koleksi cerita misteri yang saat ini berjumlah 24 buah sejak didirikannya Puzzle Break tahun 2013.

Untuk merasakan pengalaman bermain escape room secara virtual, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke situs puzzlebreakli.com/virtual-puzzle-games. Satu sesi permainan dapat dilakukan dalam kelompok berjumlah minimal tiga orang, di mana masing-masing orang akan mendapatkan tugas tertentu. Pemesanan untuk satu kelompok dapat dilakukan oleh satu orang atau oleh masing-masing pemain. The Grimm Escape tersedia dalam banyak pilihan jadwal yang dapat diambil sesuai dengan kebutuhan. Sebagai catatan, waktu yang tertera di situs berada dalam zona waktu Eastern Standard Time dengan perbedaan waktu 11 jam lebih lambat dari Waktu Indonesia Barat.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here