Best Western Rilis We Care Clean, Program Kebersihan dan Sanitasi Properti

Best Western Hotels & Resorts (BWHR) yang berkantor pusat di Phoenix, Arizona adalah merek hotel swasta di dalam BWH Hotel Group yang memiliki 18 merek dan sekitar 4.700 hotel di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Baru-baru ini BWHR meluncurkan program kebersihan properti, We Care Clean, berdasar pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA), Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), dan Health Canada. Protokol kebersihan ini ditingkatkan BWHR sebagai tanggapan terhadap krisis virus corona.

Program We Care Clean akan diperbarui secara berkala berdasarkan standar dan rekomendasi terbaru lembaga pemerintah dan kelompok industri. Program pembersihan ini mencakup sejumlah langkah, antara lain:

  • Meminimalisir Kontak di Meja Resepsionis dan Lobi

Protokol baru akan meminimalisir kontak tamu dengan staf hotel melalui proses check-in dan check-out yang efisien, seperti penggunaan platform Concierge Seluler Best Western. Prosedur sanitasi akan ditingkatkan di meja depan, lobi, dan di seluruh titik sentuh di seluruh hotel dengan disinfektan secara teratur. Manajemen hotel juga menerapkan jarak sosial yang dilaksanakan demi keamanan tamu dan staf, juga meniadakan majalah, brosur, dan barang-barang yang biasa digunakan secara publik.

BWHR juga menyatakan barang-barang yang tidak perlu akan dihapus dari kamar tamu, seperti bantal dekoratif, syal tempat tidur, notes, dan pena. Layanan kamar akan dimodifikasi selama tamu menginap, seperti penghapusan layanan pembersihan penuh kecuali diminta secara khusus oleh tamu. Perusahaan menambahkan bahwa kamar tamu akan dibersihkan dengan bahan kimia yang bertujuan untuk membunuh Covid-19.

  • Sarapan yang Dimodifikasi

Ruang sarapan akan ditutup untuk menghindari tamu berkumpul bersamaan dalam jumlah besar. BWHR juga akan meningkatkan penawaran sarapan grab and go, dengan pilihan makanan dan minuman pra-paket.

  • Fasilitas Sanitasi

Fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, dan ruang pertemuan akan dibersihkan sesuai jadwal dan akan dipantau secara ketat. Setiap malam, area-area ini dibersihkan dengan elektrostatik, generator ozon atau perangkat ultraviolet, selain itu menyediakan pembersih tangan atau tisu bagi tamu dan karyawan di semua area publik.

  • Alat Pelindung Diri (APD) bagi Karyawan Hotel

Pegawai hotel akan menggunakan Alat Pelindung Diri, sementara staf rumah tangga dan binatu akan mengenakan sarung tangan dan masker. Tiap karyawan akan dibersihkan dan didisinfeksi setiap giliran kerja. Karyawan akan diminta untuk tinggal di rumah jika tidak sehat dan mengomunikasikan jika terkena paparan Covid-19 ke manajemen.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here