Emirates Jadi Maskapai Pertama yang Lakukan Tes Cepat Covid-19 bagi Penumpang

Emirates mulai melakukan tes cepat Covid-19 bagi penumpangnya, yang perdana dilakukan bagi penerbangan ke Tunisia, sebelum berangkat dari Dubai. Tes darah dilakukan oleh Otoritas Kesehatan Dubai (DHA) dan hasilnya tersedia dalam sepuluh menit. Tes ini dilakukan dengan mudah di area Group Check-in Terminal 3 Bandara Dubai.

Selain itu, formalitas check-in dan boarding maskapai juga telah disesuaikan dengan pertimbangan jarak sosial. Rintangan pelindung telah dipasang di setiap meja check-in, sarung tangan, masker, dan pembersih diwajibkan bagi semua karyawan di bandara.

Penumpang juga diharuskan mengenakan masker mereka sendiri saat berada di bandara dan di dalam pesawat, serta mengikuti pedoman jarak sosial. Majalah dan bahan bacaan cetak lainnya tidak tersedia, sedangkan makanan dan minuman akan terus ditawarkan selama penerbangan, dengan pengemasan dan presentasi yang sudah dimodifikasi untuk mengurangi kontak selama layanan makan berlangsung.

Emirates juga melakukan proses pembersihan dan disinfeksi yang ditingkatkan setelah melakukan perjalanan. Penumpang juga harus memerhatikan bagasi kabin yang saat ini tidak diterima pada penerbangan. Barang bawaan yang diperbolehkan di dalam kabin terbatas untuk laptop, tas tangan, tas kantor, atau barang bayi. Semua barang lain harus melalui proses check-in dan Emirates akan menambahkan jatah bagasi kabin ke jatah bagasi check-in pelanggan.

HE Humaid Al Qutami selaku Direktur Jenderal Otoritas Kesehatan Dubai (DHA) mengatakan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Emirates dalam keberhasilan implementasi pengujian Covid-19 cepat di bandara untuk para pelancong yang berangkat. Untuk mengatasi Covid-19, kami secara proaktif bekerja dengan berbagai organisasi pemerintah dan sektor kesehatan swasta dan telah menerapkan semua langkah yang diperlukan, mulai dari perlindungan kesehatan masyarakat hingga penyediaan layanan kesehatan berkualitas tinggi sesuai pedoman internasional terbaru.”

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here