WNI di Kuwait Bisa Pulang ke Indonesia dengan Qatar Airways

Mulai 14 April 2020, Qatar Airways membuka penerbangan khusus dari Kuwait via Doha, Qatar ke berbagai tujuan, termasuk Indonesia. Penerbangan ini bisa dimanfaatkan warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini tengah berada di Kuwait dan hendak pulang ke tanah air. Qatar Airways memberlakukan jadwal penerbangan khusus ini hingga 30 Mei 2020.

Dalam sehari, Qatar Airways menyediakan dua kali penerbangan khusus dari Kuwait. Untuk penerbangan pertama pukul 14:00, pesawat diperkirakan akan sampai di Doha pukul 15:25. Sementara penerbangan kedua pukul 15:30 akan sampai pukul 16:55. Untuk rute Kuwait-Jakarta sendiri, penerbangan dari Doha ke Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan pada pukul 02:20 waktu setempat di hari selanjutnya. Penerbangan dari Doha akan tiba di Jakarta pukul 15:20 WIB.

Mengingat kondisi saat ini, Qatar Airways juga membebaskan biaya perubahan jadwal penerbangan. Untuk bisa menggunakan keistimewaan ini, calon penumpang harus mengajukan perubahan jadwal setidaknya tiga hari sebelum jadwal keberangkatan awal. Calon penumpang juga bisa meminta pengembalian dana atau voucher untuk perjalanan selanjutnya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Kebijakan ini berlaku untuk jadwal penerbangan hingga 30 September 2020.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penerbangan khusus ini dan untuk melakukan pemesanan tiket, Anda dapat mengunjungi laman ini.

Imbauan KBRI Kuwait

Kepada WNI di Kuwait yang hendak kembali ke Indonesia, KBRI di Kuwait memberikan beberapa imbauan yang harus diikuti, yakni sebagai berikut.

  1. WNI senantiasa mengikuti prosedur kesehatan di Bandara Kuwait.
  2. WNI tidak perlu membawa Health Certificate atau Fit-to-Fly Certificate dari Kuwait untuk masuk ke Indonesia.
  3. WNI harus mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan di Kantor Kesehatan Bandara tujuan di Indonesia.
  4. WNI harus memastikan paspor Indonesia berlaku minimal enam bulan ke depan pada saat keberangkatan.

Jika memerlukan pelayanan paspor atau konsultasi lainnya, WNI dapat menghubungi KBRI Kuwait di nomor telepon +965 97206060.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here