Scoot Perbarui Kebijakan Pengembalian Dana

Bagi penumpang yang ingin menunda atau membatalkan tiket penerbangannya, Scoot baru-baru ini memperbarui kembali kebijakannya dalam pengembalian dana.

Untuk semua penumpang yang membuat pemesanan pada atau sebelum 15 Maret 2020 dengan periode penerbangan antara 23 Januari 2020 sampai 31 Mei 2020 namun dibatalkan, kini Scoot menawarkan dua opsi pengembalian dana, yakni:

  • Pengembalian dana 100 persen melalui metode pembayaran sebelumnya, atau
  • Pengembalian dana 120 persen berupa voucher Scoot, yang dapat digunakan selama 12 bulan untuk membuat pemesanan baru selama periode penerbangan yang tersedia di situs web pada saat pemesanan.

Sebelumnya, Scoot menawarkan pengembalian dana 100 persen berupa voucher Scoot. Penumpang yang sudah memilih opsi ini juga bisa memilih opsi yang baru. Seperti sebelumnya, penumpang bisa melakukan self-serve untuk kedua opsi dengan nyaman, yakni melalui portal self-service yang diluncurkan Scoot pada 17 Maret 2020.

Proses pengajuan pengembalian dana melalui portal ini membutuhkan waktu verifikasi sekitar tiga minggu. Pihak Scoot nantinya akan memberi informasi balasan melalui situs resmi, media sosial, dan surel. Penumpang disarankan hanya menghubungi Scoot apabila jadwal keberangkatan dalam waktu 72 jam ke depan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk ke pengumuman di situs web resmi Scoot pada laman ini. Dengan kebijakan yang telah diperbarui ini, Scoot menjadi satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan penumpang opsi pengembalian dana secara tunai atau metode pembayaran lainnya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here