Takut Ketinggalan Pesawat? Menginap Saja di Hotel Kapsul Bandara Soekarno-Hatta

Mulai 27 Februari 2020, Bandara Soekarno-Hatta memiliki fasilitas yang makin mempermudah perjalanan para wisatawan. Pelancong tidak perlu lagi pusing memikirkan tempat bermalam karena sudah tersedia hotel kapsul di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Hotel kapsul bergaya futuristik ini melengkapi hotel serupa di Terminal 3 yang sudah lebih dulu hadir di tahun 2018.

Hotel kapsul yang bernama Digital Hotel Airport ini memiliki 136 sleeping pod dalam lima kamar. Setiap pod dilengkapi dengan matras dan bantal berkualitas tinggi, penyejuk ruangan, charging ports, dan televisi sebagai media hiburan. Desain futuristik terasa sekali di dalam pod ini. Dengan didominasi warna putih dan dihiasi lampu led berwarna senada, tamu hotel akan merasa sedang berada di dalam pesawat ruang angkasa. Sleeping pod ini juga memiliki kaca di salah satu sisi dindingnya yang membuat ruangan nampak lebih luas.

Digital Hotel Airport juga menyediakan kamar mandi privat untuk tiap kamar. Di sini, tamu hotel dapat leluasa membersihkan dan mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan jauh dengan pesawat. Kamar mandi privat ini juga senantiasa dijaga kebersihannya sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih untuk para tamu hotel.

Hotel kapsul dengan lokasi yang sangat strategis ini memang cocok untuk tempat istirahat para wisatawan yang sedang transit di Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, hotel kapsul juga dapat dimanfaatkan wisatawan yang takut terlambat mengejar pesawat. Dengan kondisi jalan yang tidak dapat diprediksi, entah itu karena banjir atau kemacetan, hotel kapsul di bandara bisa menjadi solusi para wisatawan.

Selain untuk masalah keefektifan waktu, tidak sedikit juga orang yang datang menginap karena penasaran dengan desain futuristik dari Digital Hotel Airport. Banyak masyarakat yang ingin merasakan menginap dalam pesawat ruang angkasa. Minat masyarakat ini terlihat dari cukup tingginya tingkat okupansi hotel kapsul ini, yakni mencapai sekitar 70 persen.

Kamar kapsul di Digital Hotel Airport disewakan dengan harga mulai Rp 280.000 untuk 6 jam, Rp 305.000 untuk 9 jam, dan Rp 350.000 untuk seharian penuh. Perlu diingat bahwa satu kamar kapsul hanya cukup ditempati oleh satu orang. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, hubungi 0811 9000 619.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here