Accor Gandeng Bisnis Kopi Kaesang Lewat Discover Local Mercure

Accor menjalin kerja sama dengan bisnis kopi lokal Ternakopi lewat program Discover Local Mercure. Kolaborasi ini diungkapkan oleh Vice President Sales, Marketing, Distribution, and Loyalty AccorHotels Adi Satria dalam acara pembuka ALL Hotel & Wedding Fair di Senayan City, 12 Februari 2020. Turut hadir dalam acara ini CEO & Co Founder Ternakopi Kaesang Pangarep yang menyebutkan bahwa Ternakopi akan hadir di hotel-hotel Mercure mulai akhir bulan atau paling lambat di awal bulan Maret.

Kaesang sendiri enggan mengungkapkan alasan bisnis kopinya dilirik oleh Accor untuk bergabung bersama Discover Local Mercure. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini hanya menyebutkan bahwa Mercure memang sedang mencari brand-brand lokal untuk diajak bekerja sama. Dengan kolaborasi ini, Ternakopi akan dapat dinikmati di hotel-hotel merek Mercure di daerah Jakarta dan sekitarnya, serta di wilayah Jawa Barat. Ke depannya, Kaesang juga berharap Ternakopi bisa memenuhi permintaan hotel-hotel Mercure di daerah lainnya.

“Kami ada satu rasa yang spesial, yang kami siapkan buat Mercure. Nanti lihatlah,” kata Kaesang ketika ditanya soal racikan kopi khusus yang akan dijual dalam kolaborasinya dengan Mercure.

Instagram @ternakopi.id

Saat ini, Ternakopi sudah memiliki kurang lebih 30 cabang usaha yang mayoritas berada di wilayah Jabodetabek. Ada lima pilihan menu kopi yang ditawarkan Ternakopi, yaitu Original Coffee, Havana Coffee, Java Brown Sugar Coffee, Matcha Coffee, dan Caramel Coffee dengan harga Rp 22.000. Biji kopi andalan Ternakopi juga diambil dari penyuplai lokal berupa kopi arabika Bali Kintamani dan Aceh Gayo.

Mercure Discover Local menggandeng brand-brand lokal seperti Ternakopi untuk menghadirkan pengalaman liburan yang autentik bagi para tamunya. Selain dalam bentuk minuman, Mercure Discover Local juga bekerja sama dengan usaha makanan lokal dan kerajinan tangan khas daerah. Melalui program ini, Accor berusaha mendorong pertumbuhan bisnis lokal lewat selebrasi budaya.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here