Swiss-Belhotel International Capai 10.000 Kamar di Indonesia

Swiss-Belhotel International mengumumkan pengelolaannya yang saat ini telah mencapai 10.000 kamar di Indonesia. Pencapaian ini terwujud dengan adanya rangkaian hotel-hotel yang diresmikan di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir ini, yakni Swiss-Belinn Gajah Mada Medan dengan 104 kamar dan Swiss-Belhotel Bogor dengan 150 kamar yang sudah menerima tamu mulai 1 Mei 2019, serta Swiss-Belhotel Serpong dengan 107 kamar yang diresmikan pada 1 Juni 2019. Ketiga properti yang baru diresmikan ini telah mendorong jumlah properti Swiss-Belhotel International di Indonesia menjadi 72 hotel dan resor yang terdiri dari 10.873 kamar dan suite.

“Dapat mengelola 10.000 kamar di Indonesia merupakan pencapaian yang sangat besar bagi Swiss-Belhotel International, dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim dan menghargai peran partner lokal kami sehingga memungkinkan semua ini dapat terjadi. Indonesia merupakan salah satu pasar yang menarik di dunia, dengan meningkatnya akses mudah yang dapat mendorong pariwisata di seluruh kepulauan. Kami menantikan peresmian lebih banyak lagi hotel-hotel yang istimewa di Indonesia di kemudian hari, karena kami akan terus melakukan pengembangan akan kehadiran kami di seluruh nusantara,” kata Gavin M. Faull, Chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International.

Sejak kehadirannya di Indonesia lebih dari 25 tahun lalu, Swiss-Belhotel International telah membangun portfolio hotel dan resor yang mengesankan di seluruh Indonesia, mulai dari ibu kota provinsi hingga daerah tingkat dua dan tingkat tiga. Rangkaian hotel yang dikelola Swiss-Belhotel International tersebar di 11 pulau, mulai dari Sumatera hingga Papua.

Portfolio ini juga mencakup rangkaian produk, mulai dari bintang lima Grand Swiss Belhotel and Grand Swiss Belresort; bintang tiga dan empat Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, dan Swiss-Belboutique; masa tinggal yang panjang di Swiss Belresidences dan Swiss-Belsuites, bintang tiga Swiss-Belinn; hingga bintang dua Swiss-Belexpress. Perusahaan ini juga meluncurkan merek bujet yang kontemporer, Zest Hotels, yang terdapat di beberapa daerah di Indonesia.

“Dari Jakarta ke Jayapura, Bali ke Batam, Medan ke Manado, properti Swiss-Belhotel International di Indonesia saat ini dapat ditemui di setiap sudut negara ini. Indonesia kerap muncul pada ajang internasional, dan misi kami adalah menyediakan akomodasi berkualitas dan pelayanan penuh keramahtamahan yang elegan di setiap bagian kepulauan ini,” komentar Emmanuel Guillard, Senior Vice President of Operations and Development – Indonesia, Malaysia and Cambodia, Swiss-Belhotel International.

Tahapan selanjutnya dari ekspansi Swiss-Belhotel International di Indonesia yang sedang berlangsung adalah membuka Swiss-Belhotel Darmo Surabaya dengan 227 kamar pada akhir tahun ini dan Swiss-Belhotel Solo dengan 252 kamar di awal 2020.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here