Baru-baru ini Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia, membawa pulang 26 Customer Review Awards dari Agoda, perusahaan penyedia jasa pemesanan perjalanan daring yang berkembang paling pesat di dunia.
Customer Review Awards dari Agoda diberikan kepada hotel-hotel mitra yang memiliki standar penawaran di Internet melebihi rata-rata. Penerima penghargaan dinilai berdasarkan kriteria seperti ulasan menarik dan konsisten yang diberikan tamu, harga pasar yang kompetitif, penggunaan YCS (Yield Control System) yang optimal, serta niat bekerja sama dengan agen untuk proses pemesanan kamar yang lebih cepat dan lebih mudah dari seluruh dunia.
Sejumlah 500 hotel di Indonesia menerima penghargaan bergengsi tersebut, dengan 26 penghargaan diberikan kepada hotel-hotel Archipelago International yang nilainya berkisar dari 8,0 hingga 8,6. Hotel-hotel yang memenangkan penghargaan tersebut adalah sebagai berikut.
Indonesia Barat:
GRAND ASTON City Hall Hotel & Serviced Residences Medan
The Grove Suites by GRAND ASTON
ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center
ASTON Cirebon Hotel & Convention Center
ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center
ASTON Bogor Hotel and Resort
ASTON Batam Hotel and Residence
ASTON Pasteur Hotel
HARPER Cikarang
Hotel NEO+ Kebayoran
favehotel S. Parman Medan
Indonesia Tengah:
GRAND ASTON Yogyakarta
The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center
ASTON Solo Hotel
ASTON Inn Pandanaran – Semarang
HARPER Mangkubumi – Yogyakarta
Hotel NEO+ Awana Yogyakarta
Hotel NEO Malioboro
favehotel Malioboro
Indonesia Timur:
ASTON Canggu Beach Resort
ASTON Makassar Hotel & Convention Center
ASTON Inn Mataram
HARPER Perintis – Makassar
HARPER Kuta
Quest Hotel Kuta
Hotel NEO+ Kuta Legian
“Kami sangat bangga telah diakui dan mendapatkan dua persen dari total penghargaan yang diberikan Agoda di Indonesia. Hal ini menegaskan bahwa kami mampu memenuhi harapan para tamu, dan juga menunjukkan bahwa kerja keras yang berkelanjutan dari tim korporasi dan hotel yang didukung oleh para pemimpin kami telah menunjukkan hasil. Semua ini menyimpulkan bahwa para tamu mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan dari hotel-hotel kami,” ucap Silvia Dwi Jayanti, Direktur e-Commerce dan Distribusi dari Archipelago International.
Saat ini, Archipelago International mengoperasikan portofolio terbesar di Indonesia dengan total 138 hotel, serta tengah mengembangkan 100 properti terbaru di seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, Karibia, dan Arab Saudi. Dengan lebih dari 18.000 kamar yang tersebar di lebih dari 55 kota, tamu dapat memilih 10 merek hotel, dari yang sangat mewah hingga layanan terpilih, termasuk ASTON, Alana, Aston Heritage Collection, Huxley, Kamuela, HARPER, Quest, NEO, favehotel, dan NOMAD.