Booking.com Ungkap 5 Destinasi Terbaik untuk Mencari Akomodasi Alternatif

Alih-alih hotel biasa, semakin banyak orang yang ingin mencicipi pengalaman menginap di akomodasi alternatif, entah itu berupa riad khas Maroko dengan courtyard rimbun di tengah bangunan, atau vila yang terletak jauh dari keramaian kota dengan kolam renang mungil untuk bersantai. Riset Booking.com semakin menegaskan hal tersebut, dengan 37 persen pejalan di dunia yang berencana untuk menginap di akomodasi-akomodasi unik serupa di tahun 2019. 

Karena itulah kemudian Booking.com memilih lima kota terbaik yang terbukti semakin populer berkat penginapan alternatif setahun belakangan ini. Napoli, Ubud, Gdansk, Porto, dan Marrakesh adalah lokasi-lokasi luar biasa yang menawarkan pilihan akomodasi menarik pada pejalan yang ingin menikmati kota dengan cara yang lebih autentik, penuh petualangan, namun tetap terjangkau.

Napoli, Italia

Bagi yang ingin menikmati petualangan sekaligus ketenangan kota bersejarah untuk liburan selanjutnya, Naples dapat menjadi alternatif. Berlokasi di selatan Italia yang memukau, kota ini terkenal berkat keberadaan Gunung Vesuvius yang masih aktif. Begitu tiba di akomodasi yang nyaman seperti di rumah sendiri, kesempatan untuk menjelajah kota menjadi tidak terbatas. Mulai dari Palazzo Reale yang berlokasi di seberang Piazza del Plebiscito yang tersohor, hingga jalanan perbelanjaan dan restoran yang hidup, Naples akan selalu memuaskan rasa ingin tahu para pejalan. 

Tempat menginap: B&B da Mimì adalah bed and breakfast yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat bersejarah Naples. Akomodasi ini terkenal di antara pengguna Booking.com berkat lokasinya yang strategis dan pemandangannya yang indah. Kamar-kamarnya pun didekorasi penuh gaya, memadukan elemen modern dan romantis, sehingga menjadikannya pilihan akomodasi sempurna untuk pasangan.

Ubud, Indonesia

Ubud yang merupakan pusat budaya di Bali ini menyediakan variasi atraksi yang tiada habisnya. Terkenal berkat kerajinan dan tarian tradisional serta hutan hujan di sekelilingnya, pejalan juga akan menemukan banyak sawah – suatu pemandangan yang jarang ditemui di kota-kota besar, selain juga pura-pura dengan arsitektur menawan. 

Tempat menginap: Vila adalah satu tipe akomodasi yang permintaannya paling tinggi di 2019. Sepertiga pejalan dunia berencana untuk menginap di tipe akomodasi ini tahun ini. Hindari keramaian dengan memesan akomodasi di The Kalangan. Setelah seharian menjelajah, tamu dapat bermeditasi di kebun yang tenang, atau menghilangkan pegal-pegal akibat hiking dengan pijat di tempat spa terdekat. 

Gdansk, Polandia

Merupakan tempat yang sempurna untuk pencinta seni, sejarah, dan budaya, Gdansk yang hidup dan berwarna adalah lokasi ideal untuk perjalanan singkat dari Warsawa. Terletak di pantai Baltik di Polandia, pengunjung datang kemari untuk menjelajahi jalan-jalan bersejarahnya dengan deretan bangunan berarsitektur menawan, mencicipi hidangan terbaiknya di bar maupun restoran, mengintip koleksi suvenir unik di toko-tokonya, dan menyusuri sungainya dengan naik kapal. 

Tempat menginap: Apartemen adalah salah satu tipe akomodasi yang ingin dipesan oleh hampir sepertiga pejalan dunia di 2019. Jadi, ikuti tren ini dengan menginap di Sweet Suite di kawasan Kota Tua Gdansk. Menyuguhkan desain interior yang indah, akomodasi ini dapat dicapai dengan berjalan kaki dari sejumlah atraksi utama di Gdansk. 

Porto, Portugal

Meskipun sering berada di bawah bayang-bayang Lisbon yang lebih populer, Porto yang terletak di pantai barat laut Portugal juga sayang kalau dilewatkan. Kota yang terkenal akan jembatan-jembatan megah dan produksi anggurnya ini memancarkan karisma yang berbeda. Telusuri area Ribeira (pinggir sungai) di sepanjang jalanan kecil yang berbatu, melewati rumah-rumah pedagang masa lalu, atau sesap segelas anggur di salah satu kafe dan biarkan kota ini memesona Anda.

Tempat menginap: Menikmati kota seperti orang lokal dianggap penting bagi hampir separuh pejalan dunia. Mereka percaya bahwa menginap di akomodasi yang seperti rumah memberi mereka kesempatan untuk melihat bagian kota atau negara yang tidak terpikirkan sebelumnya. Trait House, yang dikelilingi oleh restoran dan bar yang autentik, mempertahankan facade asli yang berasal dari abad ke-19 sekaligus memamerkan interior modern. Berlokasi strategis, akomodasi ini menyediakan tamu tempat yang sempurna untuk memulai eksplorasi kota.

Marrakesh, Maroko

Terletak di barat Maroko, Marrakesh adalah rumah dari masjid, istana, dan kebun paling istimewa di dunia. Atmosfernya yang unik akan memikat Anda saat menelusuri Majorelle Garden dengan tanaman dan air mancurnya yang eksotis. Selain itu, pasar kota yang megah di mana Anda bisa menemukan kain, perhiasan, dan keramik tradisional, juga wajib dimasukkan ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi. 

Tempat menginap: Riset Booking.com menemukan bahwa hampir sepertiga pejalan dunia memilih akomodasi yang unik dan nyentrik ketika berlibur. Kategori yang semakin meningkat popularitasnya adalah kemah mewah (glamping), hotel kapsul, dan riad. Jadi, bila kemewahan, keelokan, dan kebudayaan autentik terdengar seperti kombinasi yang sempurna, Riad Timel adalah pilihan yang tepat. Bisa dicapai dengan jalan kaki dari alun-alun Djemaa El Fna, akomodasi ini adalah tempat yang sempurna untuk menyerap budaya lokal dan bersantai setelah seharian berbelanja dan menjelajah kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here