Kerala, Destinasi Paling Ramah Turis di India

Booking.com, salah satu platform perjalanan digital terkemuka dunia, hari ini mengungkapkan 10 tempat paling ramah di India menurut data survei 2018 Guest Review Awards. Kerala menempati urutan pertama dalam daftar “Most Welcoming Places in India” tersebut, dengan tujuan populer seperti Varkala, Cochin, Thekkady, Alleppey, dan Munnar masuk ke urutan sepuluh teratas.

Penghargaan tersebut juga menyoroti bahwa resor (23 persen) adalah tipe akomodasi paling ramah di India, diikuti oleh homestay (20 persen), guest house (12 persen), hotel (11 persen), dan apartemen (11 persen).

Untuk edisi tahunan ketujuh dari penghargaan ini, total 759.845 properti di 219 negara dan wilayah diberi penghargaan, dengan negara-negara yang menerima penghargaan terbanyak adalah Italia (106.513), Spanyol (46.646), dan Prancis (45.286). India (6.125) berada di depan Swiss (6.002), Taiwan (5.212), Belgia (5.108), dan Cina (4.996) dalam hal jumlah properti yang mendapat penghargaan.

“Apa pun jenis, ukuran, atau lokasi properti, yang kami lihat dari pelanggan kami adalah mereka menghargai hubungan antarmanusia ketika bepergian, entah itu berupa perhatian ekstra terhadap detail atau pendekatan yang benar-benar individual untuk sebuah layanan,” kata Ritu Mehrotra selaku Country Manager India, Sri Lanka, dan Maladewa di Booking.com. “Melalui penghargaan ini, kami ingin berterima kasih kepada semua mitra akomodasi luar biasa yang menciptakan pengalaman perjalanan istimewa bagi pelanggan kami,” tambahnya.

Tempat Paling Ramah di Bumi

Selain India, Booking.com juga mengungkapkan tempat yang paling ramah di dunia menurut ulasan pelanggan. Dengan persentase tertinggi dari total properti yang memenuhi syarat untuk memenangkan penghargaan, India berada di peringkat ke-29 sebagai negara yang paling ramah di dunia, lebih tinggi dari Swiss (ke-30), Cina (ke-40), dan Malaysia (ke-45)

Di India, destinasi paling ramah adalah Varkala (Kerala), Cochin (Kerala), dan Jaisalmer (Rajasthan). Data ini terutama sangat relevan untuk 84 persen pelancong India yang merasa bahwa penduduk lokal yang ramah dan menarik adalah salah satu pertimbangan utama mereka ketika memilih tujuan untuk perjalanan mereka berikutnya.

Berikut daftar lengkap Destinasi Paling Ramah 2018 versi Booking.com.

INDIAGLOBAL
Varkala (Kerala)Goreme (Turki)
Cochin (Kerala)Slunj (Kroasia)
Jaisalmer (Rajasthan)Eluanbi (Taiwan)
Thekkady (Kerala)Niagara-on-the-Lake (Kanada)
Jodhpur (Rajasthan)Lake Tekapo (Selandia Baru)
Alleppey (Kerala)      Bendigo (Australia)
Puducherry (Tamil Nadu)            Newport (Amerika Serikat)
Munnar (Kerala)Nozawa Onsen (Jepang)
Udaipur (Rajasthan)Fernando de Noronha (Brasil)
Agra (Uttar Pradesh)El Chalten (Argentina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here