Video Keselamatan Terbaru Qantas

Qantas telah merilis video keselamatan penerbangan terbaru yang unik, di mana maskapai penerbangan asal Australia tersebut membawa ciri khas keseharian warga Australia saat berinteraksi dengan masyarakat lokal di berbagai negara yang termasuk dalam destinasi tujuan Qantas.

Mulai dari bermain kriket di sebuah atap di Tokyo, menduduki kursi depan saat mengendarai taksi di New York, menikmati “Tim Tam Slam” di Johannesburg, hingga berteriak menyemangati tim nasional rugbi Australia Wallabies di markas tim All Blacks Selandia Baru di Auckland.

Tak ketinggalan, Qantas juga menampilkan ungkapan khas Australia “no worries” atau “tak perlu khawatir” dalam percakapan antarpasangan yang sedang melintasi Pegunungan Andes di Chili.

Pendekatan yang berbeda tersebut merupakan evolusi dari video keselamatan Qantas sebelumnya yang hanya berfokus pada rute destinasi di Australia.

Alison Webster CEO Qantas International mengungkapkan bahwa video keselamatan tersebut merupakan cara yang kreatif dalam berbagi semangat khas Australia kepada jutaan pelanggan Qantas setiap tahunnya.

“Video ini bertujuan untuk menyampaikan pesan keselamatan yang penting bagi penumpang ketika hendak terbang. Dan menurut kami, cara yang paling tepat untuk mendapatkan perhatian penumpang adalah dengan menghadirkan keindahan berbagai destinasi yang dibalut dengan sentuhan komedi, selain menampilkan sekilas budaya Australia untuk warga asing yang akan terbang ke sini menggunakan Qantas,” ucap Webster.

Qantas bekerja sama dengan badan pariwisata Australia dan internasional dalam proses pembuatan video yang membutuhkan waktu hingga lima minggu tersebut. Mulai April 2018, video tersebut akan ditayangkan di seluruh penerbangan domestik dan internasional Qantas dengan versi yang berbeda untuk mengakomodasi 11 bahasa, serta menyesuaikan dengan berbagai jenis pesawat dari armada Qantas.

1 COMMENT

  1. Hai,

    Saya Dhini dari PR Agensi Maverick.
    Apakah saya boleh di-share media profile getlost.id dan Majalah Get Lost?

    Terima kasih.
    Dhini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here