Maskapai Penerbangan Asia dengan OTP Terbaik Sepanjang 2017

OAG, perusahaan intelijen udara yang berbasis di Inggris, telah merilis maskapai penerbangan dengan On-Time Performance (OTP) terbaik sepanjang 2017, dengan Hong Kong Airlines yang berhasil meraih gelar tersebut. Bahkan, maskapai ini juga meraih posisi kedua untuk skala global. Berdasarkan laporan OAG Punctuality League 2018, tercatat daftar statistik yang menunjukkan bahwa Hong Kong Airlines mencapai OTP sebesar 88,83 persen, meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 74,46 persen.

Hong Kong Airlines beroperasi dari salah satu hub udara tersibuk di dunia, sehingga tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk menjaga efisiensi operasional dan mengupayakan keunggulan. Perpindahan ke Midfield Concourse yang baru dibangun di Bandara Internasional Hong Kong pada akhir 2015 merupakan kesempatan bagus, karena fasilitas lima lantai seluas 5.000 meter persegi tersebut menyediakan 20 tempat parkir khusus yang melayani Hong Kong Airlines. Saat ini, lebih dari 99 persen penerbangan Hong Kong Airlines berangkat dan tiba di Midfield Concourse, dan inilah yang menjadi faktor signifikan peningkatan OTP maskapai ini.

Selain itu, Hong Kong Airlines juga membentuk kelompok kerja khusus untuk memantau OTP secara ketat, sehingga jika terjadi keterlambatan, kelompok tersebut akan menganalisis faktor dan penyebabnya untuk menentukan akar masalahnya. Selanjutnya, ini akan memungkinkan perusahaan penerbangan menerapkan proses baru yang membantu mengurangi kemungkinan penundaan serupa terjadi lagi. Ke depannya Hong Kong Airlines terus berkomitmen untuk meningkatkan ketepatan waktu penerbangannya untuk memastikan penumpangnya tiba di tujuan tepat waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here