Lomba Duathlon Powerman Digelar Virtual, Siapa Saja Boleh Berpartisipasi

0
4571

Bagi para pelari maupun pesepeda, tentu sudah tak asing lagi dengan ajang Powerman. Lomba duathlon kelas dunia ini memadukan dua cabang olahraga, yakni lari dan bersepeda, dengan format Run-Bike-Run. 

Digelar di belasan kota di dunia dengan jumlah peserta mencapai puluhan ribu, ajang ini memang selalu dinanti kehadirannya. Sayangnya, karena pandemi, Powerman tahun ini batal digelar, dan sebagai gantinya, diubah konsepnya menjadi virtual. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk saling memotivasi di masa social distancing ini. 

Mengusung tajuk Bersatu dalam Duathlon, ajang ini tak terbatas untuk para atlet. Siapa saja, baik tua maupun muda, dapat turut serta ambil bagian dalam Powerman Virtual Challenge yang berlangsung hingga 5 Maret 2021 ini. 

Lomba ini juga bukan soal waktu, melainkan mengutamakan kebersamaan dalam mengumpulkan jarak tempuh 10.000 km lari – 60.000 km sepeda – 10.000 km lari. Bila disetarakan, total jarak tersebut sama dengan dua kali mengelilingi dunia, atau mencapai jarak 1.000 kali Powerman Classic. 

Bila tertarik mengikuti ajang ini, kamu tak perlu registrasi sebelumnya, dan dapat langsung melakukan aktivitas berlari dan bersepeda. Lokasinya bisa di mana saja, entah di kompleks perumahan, taman kota, atau gelanggang olahraga, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu, pastikan selama beraktivitas, waktu dan jaraknya dapat tercatat di perangkat elektronik, seperti smartwatch yang sudah terhubung ke aplikasi seperti Strava, Garmin, atau Komoot. Setelah itu, unggah hasilnya di laman ini. Tidak ada batasan upload, jadi kamu bebas berkali-kali menggunggah hasil aktivitasmu ke situs tersebut. 

Selain berpartisipasi dalam ajang ini, kamu juga dapat berkesempatan untuk memenangkan door prize menarik. Caranya mudah, cukup memposting konten foto atau video di Facebook dan Instagram dengan tagar #PowermanVirtualChallenge #PowermanIndonesia #BersatuDalamDuathlon. Selamat berolahraga!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here