Taman Cicido, Opsi Destinasi Akhir Pekan di Tangerang

0
4574
Foto: Dok. Taman Cicido

Kabupaten Tangerang baru-baru ini kehadiran tempat wisata baru. Taman Cicido namanya. Lokasinya di Jalan Irigasi Megu, Desa Bojongloa, Kecamatan Cisoka. 

Sebagai sarana edukasi dan rekreasi, Taman Cicido menawarkan beragam aktivitas yang seru dan aman untuk keluarga. Sebut saja kolam renang dengan seluncuran dan ember tumpah, fasilitas outbound yang dilengkapi wahana flying fox, hingga camping ground. Ke depannya taman ini juga akan dilengkapi berbagai fasilitas dan arena bermain lainnya.

Foto: Instagram @egapputra

Selain menjajal beragam fasilitasnya, kamu juga dapat menjelajah Taman Cicido yang dikelilingi pepohonan rindang ini untuk mencari spot foto Instagenik, seperti area foto tiga dimensi, taman bunga, tepi kolam dengan jajaran gazebo, dan masih banyak lagi. Pastikan datang sedari pagi ketika suasana sepi agar dapat lebih leluasa berfoto.

Foto: Instagram @mywlndr

Setelah lelah beraktivitas, kamu dapat mampir ke salah satu pusat kuliner yang ada di Taman Cicido untuk bersantap, atau berpiknik di beberapa tempat yang telah disediakan. Kamu juga dapat menyewa salah satu saung yang berada di tepi kolam dengan biaya mulai Rp15.000 per tiga jam. 

Foto: Dok. Google Maps/Bayu Anggera

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Taman Cicido, kamu cukup membayar Rp30.000 per orang di hari Senin hingga Jumat, serta Rp35.000 per orang di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. Biaya tersebut belum termasuk tiket masuk area foto tiga dimensi, yakni Rp20.000 per orang di hari biasa dan Rp25.000 di hari libur. Jam operasionalnya mulai pukul 09:00 hingga 16:00, sehingga kamu pun dapat puas mengeksplorasi tempat ini. 

Foto: Instagram @tamancicido

Selama pandemi, Taman Cicido telah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, termasuk mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke lokasi dan mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer secara berkala. Pengunjung yang mengidap penyakit kronis, lansia, anak usia di bawah satu tahun, dan ibu hamil disarankan untuk tidak berkunjung demi keselamatan. Pengunjung juga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lain setidaknya dua meter. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here