Serunya Kulineran di Gading Festival, Banyak Spot Foto Unik

0
4366
Foto: Dok. Google Maps/Adimas Hart

Di tengah pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) yang berlaku di ibu kota, tempat nongkrong yang berada di ruang terbuka kian diincar sebagai opsi untuk melewatkan waktu berkualitas bersama teman dan keluarga, tentunya dengan sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Bila tengah mencari alternatif tempat nongkrong dengan suasana unik, cobalah meluncur ke Jakarta Utara, tepatnya di kawasan Kelapa Gading. Di sini, ada satu tempat yang asyik untuk berwisata kuliner sekaligus berekreasi.

Foto: Dok. Google Maps/Irwan Wijaya

Gading Festival namanya. Area yang dikembangkan oleh developer properti ternama Agung Sedayu Group ini tak hanya menawarkan beragam tenant yang menjajakan berbagai menu, namun juga memiliki banyak spot foto unik. Tempat makannya pun menarik, yakni persis di tepian danau dengan deretan tempat duduk yang nyaman untuk bersantap dan hiasan lampu yang semakin cantik di malam hari. 

Foto: Instagram @bikingiler_id

Setidaknya ada 100 tenant makanan dan minuman di sini, seperti Salty Sam, Ropang Plus Plus, Siomay Soekajadi, Somatra Coffee, Kopi Janji Jiwa, Bakso Goreng PIK, Empal Gentong Mang Darma, Kwetiau 28 Aho, Kampong Nasi Lemak, Sate Taichan Bang Maman, Seoulmate Korean Fried Chicken, Yuru Dimsum Bakar, Indah Seafood 94, Soto Mie Bogor Mang Awi, dan masih banyak lagi. Tak cukup memang datang kemari hanya sekali, karena banyak menu menarik yang menanti untuk dicoba. Harganya pun terjangkau, yakni mulai Rp20.000 hingga Rp50.000-an saja. 

Foto: Instagram @vegetarianinfo

Sembari menunggu makanan disajikan, kamu dapat mengelilingi kawasan ini untuk mengabadikan momen bersama orang terkasih dengan berfoto di Lampion Park, melintasi jembatan fotogenik Rainbow Tunnel, maupun menyusuri danau dengan naik perahu sembari menikmati pemandangan lampu warna-warni yang cantik di malam hari. Jangan kelewatan juga spot fotogenik terbarunya, yakni Rainbow Terrace yang menyuguhkan pemandangan deretan payung yang digantung di sepanjang jalan. 

Foto: Dok. Google Maps/Ranggie Pratama

Oh ya, bila membawa serta anak, kamu juga dapat mengajak mereka ke Children Playground. Buka tiap Jumat hingga Minggu mulai pukul 15:00, tiket masuk wahana ini hanya Rp25.000 per anak (sudah termasuk satu orang pendamping). Selama masa pandemi, wahana ini terbatas untuk maksimal 25 anak dalam satu waktu bermain. 

Foto: Instagram @audyrmdn

Gading Festival terletak di Jalan Boulevard Raya No. 1, Sedayu City, Kelapa Gading. Hingga 25 Januari 2021, kawasan ini buka setiap hari mulai pukul 12:00 hingga 19:00 untuk makan di tempat, serta mulai pukul 12:00 hingga 21:00 untuk take away, delivery order, dan park and dine.

Kapasitas pengunjung dibatas 25 persen, dan selama berada di lokasi, kamu wajib mengenakan masker, menjaga kebersihan tangan, serta menjaga jarak fisik dengan pengunjung lain. Untuk informasi promosi dan kegiatan yang tengah diadakan di Gading Festival, seperti jadwal nobar di park and dine, kamu dapat mengunjungi akun Instagram @gadingfestival. 

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here