3 Restoran Ramen Autentik Wajib Kunjung di Little Tokyo Jakarta

0
4045

Bagi para foodie, tentu sudah tak asing lagi dengan kawasan Melawai di Jakarta Selatan. Kawasan ini sering dijuluki sebagai Little Tokyo Jakarta karena memiliki banyak restoran, supermarket, dan bar ala Jepang. Kalau ingin mencari makanan Jepang yang autentik, termasuk ramen, di sinilah tempatnya.

Berikut ini tiga restoran ramen autentik di Little Tokyo yang wajib dikunjungi lain kali kemari.

Daitokyo Sakaba

Restoran yang sempat viral di media sosial ini menawarkan desain interior khas Jepang, di mana pengunjung dapat bersantap di dalam bilik-bilik kayu maupun di bar tepat di depan para koki yang sibuk mengolah masakan.

Foto: Instagram @msfoodooh

Menu ramennya sendiri ada banyak macam, mulai dari Daitokyo Ramen yang menjadi menu andalannya, Hiyashi Ramen yang unik karena disajikan dingin, hingga Gekikara Ramen yang cocok untuk penyuka pedas. Porsinya cukup besar untuk satu orang, walau bila masih lapar, kamu dapat mencicipi berbagai masakan Jepang lainnya yang tersedia.

Lokasi: Jl. Melawai 9 No. 26, Melawai, Jakarta Selatan
Jam buka: 18:00-01:00 (Senin-Sabtu), 17:00-21:00 (Minggu)

Echigoya Ramen

Masih di kawasan Melawai, kedai ramen satu terkenal dengan homemade ramen-nya (kamu bahkan dapat melihat langsung proses pembuatannya). Ramen di sini memiliki kuah kaldu yang sangat gurih, dengan topping daging dan sayuran yang tak pelit pula.

Foto: Instagram @rakusgroup

Menu ramen andalannya adalah Tonkotsu Ramen dan Karubi Ramen yang dibanderol dengan harga Rp79.800++ per porsi. Kamu juga bisa mencicipi varian ramen lainnya, seperti Chasiu Men dan Koteri Ramen, atau memesan side dish yang lezat, seperti gyoza, hiyayakko (tofu dingin), dan tori karage.

Lokasi: Jl. Melawai 8 No. 2A, Melawai, Jakarta Selatan
Jam buka: 11:30-14:00, 17:00-20:30 (Senin-Jumat), serta 11:30-14:30, 17:00-20:30 (Sabtu-Minggu) (cek akun Instagram @echigoya_ramen untuk jam operasional yang terus diperbarui selama pandemi)

Yoiko Ramen 415

Daftar ini tak akan lengkap tanpa menyertakan restoran yang termasuk hidden gem di kawasan Little Tokyo Jakarta ini. Terletak tersembunyi dengan interior yang didominasi warna merah khas Jepang, Yoiko Ramen 415 ini tak hanya dikunjungi orang Indonesia yang penasaran dengan rasa ramen yang autentik, namun juga orang Jepang yang rindu masakan di kampung halaman.

Foto: Instagram @gedeinperut

Untuk ke restorannya, kamu mesti naik tanggal satu kali, kemudian naik lift sampai lantai 4. Setibanya, kamu dapat langsung memesan berbagai menu ramen andalannya. Sebut saja Curry Ramen dengan kuah kari yang kental, Miso Ramen yang kuahnya lebih light, Tonkotsu Ramen (non-halal), atau Gila Ramen yang cocok untuk penyuka makanan pedas dengan tingkat kepedasan dari level 1 hingga 5. Sembari menyantap ramen, kamu juga dapat sekalian menikmati gyoza dengan dua pilihan isian daging (ayam atau babi).

Lokasi: Jl. Mahakam No. 11B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 11:00-20:30 (cek akun Instagram @ramen415yoiko untuk jam operasional yang terus diperbarui selama pandemi)

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here