Viral di Media Sosial, 3 Tempat Makan Ini Wajib Masuk Daftar Kunjungan

0
4118
Boda Barn (Foto: Dok. Google Maps/Tresna Afrianti)

Kalau bukan karena media sosial, banyak traveler yang tidak akan mengetahui apa saja tempat makan kekinian yang menarik dikunjungi. Seliweran di dunia maya, tiga restoran ini menuai pujian berkat desain bangunan dan pemandangan yang ditawarkan. Foto suguhan makanannya pun tampak menggoda, sehingga sukses membuat orang semakin penasaran untuk mengunjunginya.

Inilah tiga tempat makan yang populer berkat unggahan di media sosial.

1. Ketjeh Resto

Viral di media sosial belakangan ini, Ketjeh Resto yang berlokasi di Polanharjo, Klaten, menawarkan suasana makan yang unik. Ketjeh yang berarti bermain air dalam bahasa Jawa, benar-benar menggambarkan suasana makan sambil bermain air. Pengunjung Ketjeh Resto dapat menikmati jamuan makan di area kolam dangkal setinggi mata kaki orang dewasa, yang awalnya berupa aliran sungai yang dibendung untuk mengairi kebun kangkung warga sekitar.

Foto: Instagram @tryarta

Ada sekitar 40 meja di area ini untuk ditempati pengunjung, dengan beberapa di antaranya ditudungi kanopi untuk melindungi dari sinar matahari dan hujan. Ketjeh Resto yang buka setiap hari pukul 10:00 hingga 17:00 (Jumat buka pukul 13:00) ini menawarkan menu lokal, seperti ikan lele, nila, ayam, bebek, aneka sayur, tahu, dan tempe. Sebagai one-stop destination, Ketjeh Resto juga menawarkan aktivitas berkuda dan memanah.

2. Suwatu by Mil&Bay

Identik dengan warna putih dan atmosfer yang mengingatkan akan salah satu kafe trendi di Bali, Suwatu by Mil&Bay adalah restoran dan galeri yang berlokasi di Sumberwatu, Sambirejo, Yogyakarta. Yang membuat Suwatu by Mil&Bay viral di media sosial adalah desainnya yang unik dengan panorama Candi Prambanan dan Gunung Merapi yang makin cantik saat matahari terbenam.

Pengunjung ditawarkan dua paket menu, yaitu Sojiwan dan Prambanan yang dihidangkan secara prasmanan. Menu yang ditawarkan berapa aneka gorengan, bubur sumsum, mangut lele, sop ayam, lodeh tempe cabai hijau, balado terong, nila goreng, rujak es krim, dan masih banyak lagi.

Foto: Instagram @suwatu.by.milandbay

Suwatu by Mil&Bay buka tiap Selasa hingga Minggu pukul 16:00 hingga 20:00, dan membatasi 60 pengunjung per sesi. Tamu wajib melakukan reservasi minimal dua orang di sini. Kirim format pemesanan berisi nama, nomor kontak, alamat, jumlah tamu, waktu kedatangan, dan paket menu yang diinginkan. Admin akan menginformasikan jadwal yang tersedia dan mengirimkan invoice, di mana pengunjung diharapkan melakukan pembayaran ke rekening yang ditentukan maksimal dua hari sebelum kedatangan.

3. Boda Barn

Sebagai salah satu lokasi wisata di Bandung, Punclut yang merupakan kependekan dari Puncak Ciumbuleuit, kini diramaikan dengan restoran dan kafe trendi yang menawarkan pemandangan khas pegunungan. Salah satunya adalah Boda Barn, yang didesain menyerupai bangunan di peternakan (barn) bergaya Eropa.

Boda Barn yang dominan dengan interior berwarna putih menawarkan varian hidangan Indonesia dan Barat. Beberapa menu favorit tamu antara lain Nasi Bamboe, Ayam Tangkap, Iga Garang Asam, Nasi Goreng Kampung, Peruvian Chicken, Beef Stroganoff, dan Dory Lemoney.

Foto: Instagram @mulkisalman

Area makan di dalam ruangan terdiri dua lantai, yang biasanya dijadikan tempat untuk menggelar pesta ulang tahun bahkan pernikahan. Tapi mereka yang ingin menikmati alam indah, pilihlah spot makan di luar ruangan.

Restoran yang berlokasi di Jalan Pagermaneuh, Sarae Hills Punclut ini memiliki banyak tempat duduk yang dibuat berjarak dan terbuka menghadap alam pegunungan, sehingga nyaman untuk dikunjungi semasa pandemi. Boda Barn buka tiap Senin hingga Jumat pukul 11:00 hingga 21:00, Sabtu pukul 10:00 hingga 22:00, dan Minggu pukul 10:00 hingga 21:00.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here