Playfest 2020 Digelar Virtual dan Gratis, Begini Cara Daftarnya

0
4155

Belum memiliki acara untuk akhir pekan ini? Kamu dapat menonton Playfest 2020 yang hadir secara virtual Minggu ini, 6 Desember, dengan beragam acara menarik serta dukungan para artis dan pembicara ternama.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Getlost.id, gelaran ini akan menawarkan serangkaian kegiatan yang terbagi dalam tiga area, yakni Ideas, Art, dan Entertainment.

Foto: Instagram @playfestnarasi

Di Ideas Area, kamu bisa mendapatkan insight menarik tentang berbagai hal lewat sesi Conference dengan para pembicara yang akan membagikan berbagai ilmu yang mereka punya, sesi Talkshow untuk menggali lebih jauh pengalaman para pembicara, hingga sesi Workshop yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan tip dan trik berkarya dari para pelaku seni.

Foto: Instagram @playfestnarasi

Bagi kamu yang anaknya artsy, Art Area akan menghadirkan berbagai karya seniman tanah air di Art Gallery, serta film-film ikonis di Playcinema. Sementara di Entertainment Area, kamu bisa menyanyi bersama musisi favorit di Playstage, seru-seruan bareng para konten kreator ternama di Creator on the Ground, hingga berbelanja barang-barang unik di The Market.

Foto: Instagram @playfestnarasi

Yang Baru di Playfest 2020

Dari sekian banyak kegiatan yang ada, Art Gallery merupakan yang teranyar di Playfest kali ini. Berkolaborasi dengan Siasat Partikelir, Playfest 2020 akan menampilkan Art Gallery dengan format 360 Virtual Exhibition. Dengan demikian, para seniman visual pun dapat tetap memamerkan hasil karyanya kepada khalayak luas di masa pandemi ini.

Setidaknya ada 30 seniman yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan “Minor Changes” menjadi tajuk yang diusung sebagai citra peralihan modus seni di era budaya digital.

Najwa Shihab selaku Co-Founder Narasi menyampaikan salah satu tantangan yang dihadapi saat ini adalah memindahkan pengalaman yang didapat di acara off-air menjadi sepenuhnya virtual. Karena itu, pihaknya akan terus berupaya memastikan keseruan yang dirasakan akan sama antara acara off-air dan virtual.

“Kami hadir dengan berbagai acara yang diharapkan bisa memuaskan dahaga terhadap festival off-air yang biasanya bisa kita nikmati, khususnya Art Gallery yang kami siapkan bersama para seniman berbakat tanah air,” kata Najwa.

Foto: Instagram @playfestnarasi

Selain Najwa Shibab, para pengisi acara yang sudah dipastikan hadir antara lain Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho, Hannah Al Rashid, Melly Goeslaw, Nadya Zahwa Noor, Rio Dewanto, Sisca Soewitomo, dan masih banyak lagi.

Playfest 2020 dapat dinikmati secara gratis dengan pendaftaran lewat laman resmi Playfest 2020. Setelah registrasi, link event akan dikirimkan ke surel kamu pada 6 Desember 2020. Untuk mengecek informasi terkini, kamu juga dapat mengikuti akun @playfestnarasi di Instagram dan Twitter.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here