Kafe Tepi Pantai di Gunungkidul Ini Bakal Ingatkan Kamu Akan Bali

0
4051
Foto: Dok. Google Maps/Elizabeth Yanti

Dari unggahan foto dan video di media sosial, terlihat kafe tepi laut yang sekilas seperti di salah satu sudut Bali. Tebakan kamu salah. South Shore yang menghadap langsung Samudra Hindia yang luas, sesungguhnya berada di Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di antara Pantai Sadranan dan Pantai Ngandong.

Mendadak viral di media sosial, banyak yang dibuat penasaran mengenai kafe yang baru beroperasi September lalu ini. Didirikan dengan konsep pool bar and cafe, South Shore berlokasi di Jalan Pantai Selatan Jawa, Pula Gendes II, Gunungkidul, sekitar dua jam berkendara dari pusat kota.

Foto: Instagram @southshore.yk

Mengedarkan pandangan, area makan di South Shore tampak fotogenik, di mana kursi, meja, dan payung pantai berwarna putih menghiasi kafe. Terlihat juga anak-anak tangga yang didesain dengan kata-kata menarik, sementara infinity pool tampak mengisi bagian tengah kafe.

Dengan interior yang artistik, tentu menjadikan masa santai di South Shore terasa mengasyikkan. Desain area makan yang manis disempurnakan dengan latar pantai dan matahari terbenam yang indah tiap sorenya.

South Shore merupakan tempat nongkrong baru di Yogyakarta tanpa lanskap persawahan dan Gunung Merapi. Kawasan Gunungkidul yang kian populer berkat jajaran pantainya, menjadi nilai plus bagi South Shore menghadirkan suasana menyenangkan untuk menikmati alam. Sekilas, seperti sedang berada di salah satu kafe pinggir pantai di Bali.

Regulasi Mengunjungi South Shore

Melayani di tengah pandemi, South Shore menerapkan regulasi guna memberi rasa aman dan nyaman bagi tamu yang hendak berkunjung. Tamu wajib melakukan reservasi via WhatsApp di 0817 70003768 atau 0878 20006764, atau melalui laman resmi South Shore.

South Shore menerima tamu dari Selasa hingga Minggu, yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 12:00 hingga 15:00 dan pukul 16:00 hingga 19:00. Tiap sesi dibatasi kunjungan maksimal 60 orang dan tidak akan menerima kunjungan dadakan tanpa reservasi.

Foto: Instagram @southshore.yk

Selain melakukan reservasi secara daring, tamu akan menyelesaikan pembayaran sesuai paket yang dipilih melalui transfer bank. Pembayaran mesti diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam.

South Shore menawarkan dua paket kunjungan, yaitu Ocean Sunset senilai Rp200.000 per orang, sudah termasuk akses kolam renang, handuk, kamar bilas, voucer Rp100.000 untuk makan dan minum, akses langsung ke pantai, dan biaya parkir.

Sedangkan Paket Sunset yang ditawarkan Rp100.000 per orang sudah termasuk voucer makan dan minum senilai Rp70.000, akses langsung ke pantai, biaya parkir, dan kamar bilas. Untuk menu makanan yang ditawarkan bertema Western, seperti fish and chips, spageti, mocktail, dengan kisaran harga mulai Rp35.000 hingga Rp70.000.

Foto: Dok. Google Maps/Budi Wiyono

Setelah melunasi pembayaran, South Shore akan mengirimkan surel berisi tautan. Kemudian tamu dapat mengklik tautan, dan menyimpan atau mengambil screenshoot barcode yang diterima. Barcode akan ditunjukkan saat tiba di lokasi.

Bagi tamu yang datang membawa kamera pocket atau mirrorless akan dikenai biaya tambahan Rp100.000. Bila membawa kamera DSLR, lensa tele, dan lainnya, akan dikenai biaya tambahan Rp250.000. Sementara yang ingin mengoperasikan drone dikenai biaya tambahan Rp500.000.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here