Digelar Virtual, UI Ultra 2020 Tawarkan Kategori Lari Individu dan Relay

0
3818

Sejatinya, lomba lari UI Ultra 2020 digelar April lalu, namun kemudian ditunda karena sedang pandemi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat di Jakarta. Karena itulah kemudian pihak penyelenggara UI Ultra mengganti konsep lomba ini menjadi virtual dan mengubah tanggal penyelenggaraannya menjadi 11-13 Desember 2020.

Melalui akun Instagram @ui.ultra dan situs resminya, FEB UI Runners dari Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia selaku pihak penyelenggara berharap ajang UI Ultra 2020 Virtual ini dapat menyebarkan semangat untuk tetap aktif berolahraga di tengah pandemi. Tak hanya itu, peserta pun dijamin dapat merasakan keseruan konsep virtual yang baru ini dengan mengikuti relay challenge bersama tim (berdua, berlima, atau bersepuluh), atau menantang diri sendiri lewat kategori individu.

Total jaraknya adalah 70 kilometer untuk seluruh kategori, di mana angka 70 dipilih dalam rangka memperingati Dies Natalis UI dan FEB UI yang ke-70 di tahun ini. Kegiatan lari pun dapat dilakukan secara mandiri di lokasi sekitar kediaman, gelanggang olahraga, rute favorit, atau bahkan di rumah dengan treadmill. Seluruh aktivitas lari virtual selama acara berlangsung akan otomatis tercatat di platform kegiatan yang terhubung langsung dengan aplikasi lari ataupun smartwatch yang dipakai peserta.

Peserta kategori individu harus menempuh jarak 70 kilometer dan boleh melakukan multiple submission dengan batas maksimal 10 segmen lari. Sementara peserta kategori tim relay harus menempuh jarak 70 kilometer secara kolektif dan boleh melakukan multiple submission dengan batas maksimal sesuai dengan kategorinya, namun harus menyelesaikan jarak tempuh masing-masing.

Rinciannya adalah sebagai berikut.

  • Tim 2 orang masing-masing harus menempuh jarak 35 kilometer. Maksimal submission 5 kali per orang
  • Tim 5 orang masing-masing harus menempuh jarak 14 kilometer. Maksimal submission 2 kali per orang
  • Tim 10 orang masing-masing harus menempuh jarak 7 kilometer. Maksimal submission 1 kali per orang

Khusus kategori relay, peserta dapat melakukan aktivitasnya secara berurutan (relay) atau bersamaan dengan tim.

Foto: Dok. UI Ultra 2020 Virtual

Untuk mengikuti UI Ultra 2020 Virtual, kamu dapat mendaftarkan diri di bit.ly/uiultra2020. Biayanya Rp200.000 per orang, sudah termasuk finisher pack (finisher medal, finisher jersey, dan e-certificate), dengan pendaftaran terakhir 23 November 2020. Buruan daftar, jangan sampai ketinggalan!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here