5 Tempat Ngopi Favorit Seusai Gowes

0
3764

Setelah bakar kalori menggenjot sepeda menembus jalanan kota, kamu dapat bersantai dan menyeruput kopi nikmat di beberapa kafe yang melayani tamu lebih awal di pagi hari. Tempat-tempat ini juga menyenangkan dikunjungi menjelang senja, asyik untuk bercengkerama dengan sesama pesepeda lainnya. Inilah beberapa tempat ngopi pilihan seusai gowes.

  • Kayuh Clubhouse

Kayu Clubhouse benar-benar ditujukan bagi komunitas sepeda yang ingin rehat sambil mencicipi kopi di pagi atau sore hari. Didirikan oleh 26 pesepeda profesional, kedai kopi yang beralamat di Jalan Cikajang No. 82A, Jakarta Selatan, dipermanis dengan desain bertema sepeda, seperti mural pengendara sepeda, trek balap, dan jajaran sepeda yang dijadikan pajangan di dinding.

Foto: Instagram @kayuhclubhouse

Buka setiap hari pukul 07:00 hingga 18:00, Kayuh Clubhouse menawarkan beragam menu kopi populer, namun cobalah Es Kopi Susu Gowes dengan pilihan gula putih dan gula aren. Pilihan menarik lainnya adalah Cold Brew Milk yang dikemas dalam botol, pas sebagai bekal jika ingin melanjutkan petualangan bersepeda.

  • Mimiti Coffee and Space

Berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur No. 7, Dago, Bandung, Mimiti Coffee and Space memanjakan para tamu dengan ruang terbuka yang luas. Mimiti Coffee and Space didesain bergaya minimalis concrete, yang menyatu dengan alam dengan membiarkan pohon-pohon kecil tumbuh di antara tempat duduk.

Foto: Instagram @mimiticoffee

Beroperasi pukul 08:00 hingga 21:00 (Senin-Kamis) dan pukul 07:00 hingga 21:00 (Jumat-Minggu), Mimiti Coffee and Space pas disinggahi seusai gowes di pagi hari. Usir rasa lelah dengan mencoba Ice Coconut Americano yang unik, yaitu espresso yang dicampur dengan air kelapa.

  • Jardin Café

Di tengah hiruk-pikuk Bandung, ada oasis menyenangkan bernama Jardin Café. Berlokasi di Jalan Cimanuk, Jardin Café sudah buka sejak pukul 07:00 hingga 21:00 setiap harinya, pas bagi pesepeda yang ingin menikmati secangkir kopi atau sarapan di sini. Namanya diambil dari bahasa Prancis yang berarti taman, sesuai dengan tata ruang kafe yang ramai dengan aneka tanaman hijau.

Foto: Instagram @bdgsociety

Alih-alih kembali ke rumah, kunjungi Jardin Cafe untuk menikmati kopi dan sarapan terbaik. Saat ini Jardin Cafe menawarkan promosi sarapan Beli 1 Dapat 1, meliputi semua menu sarapan yang berlaku untuk kunjungan pukul 07:00 hingga 10:30 (makan di tempat).

  • Bike Bike Café

Euforia bersepeda di tengah pandemi mendorong terbentuknya Bike Bike Café yang berlokasi di Jalan Ciater Raya No 8, Serpong, Tangerang Selatan. Tidak hanya sebagai tempat bertemu penggiat sepeda, kafe yang berkonsep ramah lingkungan ini menawarkan jasa cuci sepeda.

Foto: Instagram @bikebikecafe

Menggunakan bahan yang tidak berbahaya bagi sepeda dan lingkungan, pesepeda dapat menikmati sarapan atau makan siang di sini sembari menunggu sepedanya dibersihkan. Didirikan oleh Panca, Tomy, Verdie, dan Haryo, Bike Bike Cafe buka pukul 11:00 hingga 22:00 (Selasa-Kamis), pukul 15:00 hingga 24:00 (Jumat), dan pukul 07:00 hingga 24:00 (Sabtu-Minggu).

  • Kopi Selamat Pagi

Kumulo Creative Compound menjadi alternatif tempat nongkrong dengan tata ruang terbuka dan hijau. Berlokasi di The Breeze BSD City, terdapat varian tenant makanan dan minuman di sini, salah satunya Kopi Selamat Pagi. Seusai gowes di akhir pekan, pengunjung dapat bertamu di Kopi Selamat Pagi. Sepeda dapat diparkir di depan kedai yang biji kopinya di-roasted di Guten Morgen Coffee Lab & Shop.

Sebenarnya ada ragam menu di Kopi Selamat Pagi, tapi yang direkomendasikan adalah Kopi Semalam Tanpa Apa-apa dan Kopi Semalam Dimadu. Kopi Selamat Pagi buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 20:00 (Sabtu-Minggu).

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here