3 Restoran Baru Bernuansa Alam di Sentul, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

0
3946
Foto: Dok. Google Maps/Dimas Febriyan

Setelah sibuk beraktivitas selama beberapa pekan, tak ada salahnya bila liburan akhir pekan panjang ini kamu meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga. Tak harus bepergian jauh, karena banyak kawasan sekitar Jakarta yang juga bisa dikunjungi untuk day trip, seperti Sentul.

Kawasan ini menawarkan beragam aktivitas wisata yang menarik untuk kamu dan keluarga. Kalaupun tak ingin banyak beraktivitas, sekadar makan bersama di tempat bernuansa alam juga bisa menjadi pilihan. Sembari rileks menikmati keindahan pemandangan di sekitar, kamu dapat menyantap hidangan lezat dan mengobrol bersama keluarga.

Berikut ini kami pilihkan sejumlah restoran baru bernuansa alam di Sentul yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir pekan ini.

Sawah Segar Sentul

Kangen suasana asri Ubud namun belum bisa ke sana tahun ini? Tak perlu khawatir, karena di Sentul, ada restoran bernuansa pedesaan yang mengingatkan akan suasana di Ubud dengan sawah dan pepohonan hijau yang terhampar di depan mata.

Foto: Instagram @sawahsegarsentul

Terletak tak jauh dari Curug Bidadari di Sentul Paradise Park, atau tepatnya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, kamu dapat menyantap menu tradisional di Sawah Segar Sentul, seperti Gurame Goreng/Bakar, Ikan Mas Pecak Goreng/Bakar, Sop Iga, dan Iga Bakar, dengan kisaran harga mulai Rp45.000 hingga Rp135.000 per porsi.

Selain di dalam bangunan utama, kamu juga bisa memilih duduk di dalam gazebo yang terletak di sekitar area persawahan. Sembari mengisi perut, kamu pun dapat menikmati pemandangan sekitar yang asri. Setelah itu, kamu dapat berkeliling sekaligus berfoto-foto di tengah hamparan sawah.

Foto: Instagram @sawahsegarsentul

Sawah Segar Sentul saat ini masih sedang soft opening, dengan jam operasional setiap Selasa hingga Jumat pukul 09:00 hingga 18:00, serta Sabtu dan Minggu pukul 08:00 hingga 18:00. Restoran ini juga tidak melayani reservasi, jadi sebisa mungkin datang sedari awal, atau hindari jam-jam makan siang.

Richie’s Garden Resto & Cafe

Richie’s Garden Resto & Cafe merupakan salah satu fasilitas dari penginapan yang bernama Richie The Farmer. Baru beroperasi pertengahan Juli lalu, kafe dan restoran yang terletak di dekat Kilometer Nol Sentul ini ingin mengakomodasi para pendaki maupun pesepeda yang ingin menuju Cisadon. Tak heran bila kemudian di lokasi restoran ini terdapat lahan parkir sepeda, yang terutama ramai dengan jejeran sepeda di akhir pekan.

Foto: Instagram @richiegardenresto

Bagi pengunjung non-pendaki maupun non-pesepeda, restoran ini juga bisa menjadi tempat untuk bersantai sembari mengagumi keindahan panorama Gunung Salak dan Gunung Gede. Kamu bisa memilih duduk di dalam ruangan, atau di area outdoor dengan pepohonan rimbun di sekelilingnya. Harga makanannya sendiri terjangkau, yakni mulai Rp6.000 sampai Rp55.000 per porsi, dengan menu seperti Tahu Jeletot, Sate Maranggi, Nasi Goreng Kampung, dan BBQ Fire Wings.

Foto: Instagram @richiegardenresto

Terletak di Jalan Gunung Batu, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, kamu dapat mencapai lokasi ini dengan memasukkan “Richie The Farmer” dalam kolom pencarian di Google Maps. Kalau dari JungleLand Adventure Theme Park, jaraknya sekitar 7,6 kilometer, atau 20 menit berkendara via Jalan Raya Bojong Koneng. Saat ini, Richie’s Garden Resto & Cafe buka tiap Selasa hingga Jumat pukul 07:00 hingga 17:00, serta tiap Sabtu dan Minggu pukul 07:00 hingga 19:00.

Taman Fathan Hambalang

Terletak di Bukit Hambalang, atau sekitar 200 meter dari Kantor Desa Hambalang, Taman Fathan Hambalang menyuguhkan keindahan panorama pegunungan, dari Gunung Gede, Pangrango, hingga Pancar. Merupakan bagian dari Agrowisata Villa Bukit Hambalang, tempat ini tak hanya menawarkan tempat nongkrong, namun juga deretan fasilitas lainnya, seperti jogging track, kolam renang, dan outbound.

Foto: Instagram @tamanfathan_hambalang

Sembari duduk-duduk menikmati pemandangan di deretan meja dan kursi putih yang ada di taman ini, kamu bisa sekalian memesan makanan atau minuman dengan kisaran harga Rp10.000 sampai Rp20.000. Tiket masuk ke kawasan ini sendiri cuma Rp5.000.

Foto: Instagram @tamanfathan_hambalang

Saat terbaik kemari adalah sebelum matahari terbenam untuk menikmati sunset. Setelah itu, kamu dapat meninggalkan lokasi untuk perjalanan kembali ke Jakarta, atau tinggal sejenak untuk melihat pemandangan kelap kelip lampu kota.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here