Kumulo Creative Compound, Ruang Hijau Kreatif dan Sentra Kuliner Terbaru di BSD

0
3738

Juli lalu, resmi dibuka Kumulo Creative Compound yang menjadi komunitas kreatif pertama di kawasan BSD (Bumi Serpong Damai). Berlokasi di The Breeze BSD City, Kumulo yang dirancang Accossa Lab dan Dua Studio ini memanfaatkan area terbuka sebagai one-stop entertainment yang dapat dikunjungi saat belum dapat liburan keluar kota.

Desain bangunan di tempat ini sendiri dibuat berjarak satu sama lain, yang bertujuan agar para tenant dapat menciptakan karakternya dengan konsep toko yang unik. Bangunannya sendiri mengusung konsep prefab atau prafabrikasi dengan seluruh elemennya yang terbuat dari komponen buatan atau rakitan pabrik. Dengan demikian, tiap bangunan di Kumulo didirikan tanpa memerlukan fondasi sehingga tidak merusak kondisi tanah yang ada.

Ada banyak tenant yang dapat ditemukan di Kumulo Creative Compound dengan varian produk yang ditawarkan. Pengunjung dapat menemukan gerai seputar gaya hidup, dekorasi rumah, fesyen, tanaman, keramik, kecantikan, dan tentu saja makanan.

Inilah sejumlah gerai makanan dan minuman yang dapat ditemukan di Kumulo Creative Compound.

  • Brood-en-Boter 

Berasal dari bahasa Belanda yang berarti roti dan mentega, Brood-en-Boter (Instagram @broodenboter) fokus menyajikan kue kering yang terbuat dari bahan-bahan alami. Obsesi terhadap bahan-bahan alami berawal dari antusiasme pemiliknya dalam memanggang roti tanpa kandungan bahan-bahan buatan untuk keluarga di rumah. Brood-en-Boter buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat), pukul 08:00 hingga 20:00 (Sabtu), dan pukul 08:00 hingga 18:00 (Minggu).

  • Naked Inc.

Merupakan toko makanan kesehatan zero-waste, Naked Inc. (Instagram @nakedincjkt) menawarkan bahan makanan dan perlengkapan rumah tangga. Kamu yang ingin mencari bahan-bahan segar dan sehat, seperti tempe organik, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan superfood (bahan pangan dengan nutrisi padat yang bersumber dari nabati, termasuk ikan dan produk susu), dapat mengunjungi Naked Inc yang buka setiap hari pukul 08:00 hingga 20:00.

Foto: Instagram @kopiselamatpagi
  • Kopi Selamat Pagi

Kopi Selamat Pagi (Instagram @kopiselamatpagi) menarik perhatian dengan menyematkan nama-nama kopi nan unik, seperti Kopi Semalam Tanpa Apa-apa atau Kopi Semalam Dimadu. Dengan biji kopi yang di-roasted di Guten Morgen Coffee Lab & Shop, jangan sampai terlewatkan untuk mencicipi menu favorit mereka, yaitu Kopi Selamat Pagi dan Kopi Sore-sore. Kopi Selamat Pagi buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 20:00 (Sabtu-Minggu).

  • Fudgybro

Ikonis dengan taglineNo bulls**t, it’s not just made with love, it’s made with freakin ‘great chocolate“, brownies yang ditawarkan Fudgybro (Instagram @fudgybro) unggul dari segi rasa karena menggunakan bahan-bahan berkualitas. Ada lebih dari tujuh rasa yang ditawarkan, dengan Cadbury dan Red Velved yang laris diburu pelanggan. Fudgybro buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 18:00 (Sabtu-Minggu).

Foto: Instagram @lafavore_gelato
  • La Favore

Berasal dari bahasa Italia favore yang berarti nikmat, La Favore (Instagram @lavafore_gelato) menyajikan gelato terbaik yang terinspirasi untuk memberikan kebaikan dan kebahagiaan kepada siapa pun yang menikmatinya. Menawarkan lebih dari 25 rasa, kamu yang baru pertama kali mengunjungi La Favore wajib memesan Biscoff, Dark Choco, dan Strawberry Cheese Cake. La Favore buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 18:00 (Sabtu-Minggu).

  • Sliced Pizza

Sliced Pizza dikreasikan dua pemiliknya yang seorang chef dan kawan lamanya yang pernah menjadi pengantar piza paruh waktu ketika belajar di Melbourne. Kumolo BSD bukanlah satu-satunya gerai yang dimiliki Sliced Pizza (Instagram @sliced.pizza), tapi juga menawarkan piza autentik dan eksperimental di gerai Terogong and Crumble Crew, SCBD, dan Bintaro. Sliced Pizza buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 18:00 (Sabtu-Minggu).

Foto: Instagram @hangryhangryclub
  • Shuga

Chef Sharon Augustine adalah koki pastry dengan latar belakang profesional dan pernah bekerja di Ritz Carlton (sekarang Ayana Bali). Ia juga pernah terpilih sebagai Chef Pastry Terbaik Asia Janice Wong di MGM Macau. Bersama sang suami, William, keduanya membuka Shuga (Instagram @shuga.jkt) yang khas dengan menu Frozen Smores yang tersedia di akhir pekan dan Fuji Apple Pie. Shuga buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 18:00 (Sabtu-Minggu).

  • Manatea Lab

Dalam bahasa Hawaii, mana berarti kebahagiaan magis. Manatea Lab (Instagram @manateasoftserve) memadukan hidangan penutup dan minuman dengan campuran teh yang menenangkan. Terinspirasi dari cita rasa Prancis, Manatea Lab menawarkan hidangan pencuci mulut tanpa perlu merasa berdosa saat mencicipinya. Manatea Lab buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan pukul 08:00 hingga 18:00 (Sabtu-Minggu).

Foto: Instagram @manateasoftserve
  • Sunny Fatday

Berdiri sejak 2017, Sunny Fatday (Instagram @sunnyfatday) digagas oleh William Gozali, pemenang MasterChef Indonesia Season 3. Gerai ini menawarkan semangkuk nasi dengan 100 persen US Beef Slices yang dipengaruhi cita rasa autentik Asia. Sunny Fat Day buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (Senin-Jumat) dan 10:00 hingga 20:00 (Sabtu-Minggu).

  • Oranje Juicery

Oranje Juicery (Instagram @oranjejuicery) pas bagi kamu yang memiliki gaya hidup sehat. Menawarkan jus sayuran terbaik yang dapat dinikmati siapa saja dengan harga mulai dari Rp38.000. Oranje Juicery buka setiap hari pukul 10:00 hingga 17:00 (Senin-Kamis), pukul 10:00 hingga 19:00 (Jumat), dan pukul 08:00 hingga 19:00 (Sabtu-Minggu).

Tip Mengunjungi Kumulo Creative Compound

  • Di masa pandemi, Kumulo Creative Compound membatasi pengunjung hanya 350 orang per hari.
  • Sebelum memasuki area, pengunjung wajib melakukan registrasi dengan memindai kode QR dekat pintu masuk. Lanjutkan dengan mengisi data diri dan melakukan pembayaran voucer Rp50.000 per orang secara non-tunai. Nantinya, voucer dapat ditukar saat melakukan transaksi di gerai.
  • Pengunjung akan diperiksa suhu tubuh, wajib mengenakan masker (bahkan saat berfoto), rutin membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia, dan menjaga jarak aman minimal satu setengah meter selama berada di Kumulo Creative Compound.
  • Jika ramai, anak di bawah umur lima tahun dan lansia di atas 65 tahun tidak diperkenankan untuk memasuki Kumulo Creative Compound.
  • Pengunjung dapat membawa binatang peliharaan (baca aturannya di sini)  atau menaiki sepeda/skuter hingga depan gerai yang dituju
  • Pengunjung hanya diperbolehkan mendokumentasikan kunjungan dengan kamera ponsel.
  • Tidak membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Tidak menginjak rumput.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here