Tawarkan Suasana Unik, Ini 7 Tempat Belanja Populer di Dubai

0
3538

Salah satu agenda utama berkunjung ke Dubai adalah untuk berbelanja karena kota ini memang memiliki berbagai pilihan tempat belanja yang unik. Berikut beberapa di antaranya yang sayang untuk dilewatkan.

Gold Souk

Pasar (souk) ini dipenuhi deretan toko yang menjual produk berbahan emas, batu mulia, dan berlian. Bila tak berniat membeli, berjalan menyusuri pasar emas ini merupakan hal yang menyenangkan karena mata akan mendapati display berkilauan di setiap toko. Sedangkan bila tertarik membeli, tawarlah hingga 30 persen dari harga yang pertama disebut penjual.

Jam operasional: Sabtu-Kamis pukul 10:00-22:00 – walau kebanyakan toko tutup pukul 13:00-16:00, dan Jumat pukul 16:00-22:00
Akses: Al Ras Metro Station

Spice Souk (Old Souk)

Terletak dekat Gold Souk, pasar yang meriah dengan warna-warni dan aroma rempah ini merupakan tempat terbaik untuk menikmati suasana pasar khas Timur Tengah yang eksotis. Selain berbagai rempah, souk ini juga menawarkan beberapa toko yang menjual perabotan rumah, tekstil, teh, kemenyan, hingga permadani eksotis.

Jam operasional: Sabtu – Kamis pukul 10:00 – 22:00 – walau kebanyakan toko tutup pukul 13:00 – 16:00, dan Jumat pukul 16:00 – 22:00
Akses: Al Ras Metro Station

Textile Souk

Di sinilah tempat terbaik untuk membeli aneka kain sutra, katun, dan sari. Sebagai suvenir, baik untuk diri sendiri maupun kerabat dekat, belilah kain meteran untuk kemudian dibawa ke salah satu penjahit di sini dan dibuat abaya (pakaian tradisional wanita), kandora (pakaian tradisional pria), atau busana lainnya dengan proses pembuatan sekitar seminggu. Selain kain, di sini juga dapat dibawa pulang selendang, pakaian, alas kaki, dan payung.

Jam operasional: Sabtu-Kamis pukul 10:00 – 22:00 – walau kebanyakan toko tutup pukul 13:00-16:00, dan Jumat pukul 16:00-22:00
Akses: Al Fahidi Metro Station, atau naik abra dari Deira Old Souk Abra Station di dekat Spice Souk

Dubai Mall

Mal terbesar di Dubai ini memiliki 1.200 toko yang menjual mulai dari pakaian, aksesori, perlengkapan rumah tangga, hingga elektronik. Tak sekadar berbelanja, pengunjung juga datang ke sini untuk menonton bioskop, mengunjungi taman hiburan dalam ruang Sega Republic, bermain di Kidzania, dan menikmati biota laut di akuarium raksasanya yang ikonis.

Jam operasional: Minggu-Senin pukul 10:00-23:00, Kamis-Sabtu pukul 10:00-24:00
Akses: Burj Khalifa/Dubai Mall Metro Station

Mall of the Emirates

Mal terbesar kedua di Timur Tengah ini memiliki setidaknya 600 toko ritel untuk berbagai produk fashion dan lifestyle. Selain berbelanja dan bersantap di lebih dari 100 restorannya, Anda juga dapat menjajal ski dan snowboarding di arena ski dalam ruangnya. Dinamai Ski Dubai, fasilitas ski ini memiliki snow park dalam ruang terbesar di dunia yang menawarkan berbagai aktivitas seru.

Jam operasional: Kamis-Jumat pukul 10:00-02:00, Sabtu-Rabu pukul 10:00-01:00
Akses: Mall of the Emirates Metro Station

Ibn Battuta Mall

Sejumlah 275 toko busana dan berbagai produk lifestyle di sini didekor bergaya Persia dan Mesir sehingga meniupkan suasana unik. Bagi pengunjung, tersedia pula puluhan gerai restoran dan bioskop untuk melewatkan waktu.

Jam operasional: Kamis-Sabtu pukul 10:00-24:00, Minggu-Rabu pukul 10:00-22:00
Akses: Ibn Battuta Metro Station

Souk Madinat Jumeirah

Berada di kompleks resor Madinat Jumeirah yang mewah, pasar ini ingin menghadirkan suasana pasar tradisional dengan menampilkan deretan penjual rempah, makanan, kerajinan, dan suvenir. Di sini jugalah pengunjung dapat menikmati naik abra yang berdurasi 20 menit, yang membawa penumpang berkeliling danau buatan.

Jam operasional: 10:00-23:00
Akses: Mall of the Emirates Metro Station, lalu lanjut naik bus atau taksi

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here