Terbengkalai, Taman Air Ini Malah Jadi Spot Foto Unik di Vietnam

0
3547

Kota kekaisaran kuno yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, istana yang megah, serta deretan pantai dan danau yang cantik merupakan sejumlah atraksi yang ditawarkan Hue, sebuah kota di Vietnam yang pernah menjadi ibu kota Vietnam dari 1802 hingga 1945.

Namun, belakangan ini sejumlah pejalan mulai mengeksplorasi tempat-tempat lainnya di kota ini yang unik. Sebut saja Ho Thuy Tien (Hue Water Park), taman rekreasi air yang mengalami banyak kendala sejak beroperasi pada 2004 lalu.

Selain banyak atraksi di dalam taman ini yang belum selesai dibangun, Ho Thuy Tien juga beroperasi tanpa omset positif. Seiring waktu, taman ini akhirnya ditutup dan dibiarkan terbengkalai hingga ada investor lain yang berniat untuk meneruskan pembangunan.

Walau saat ini banyak bangunan dan eksterior yang rusak dimakan waktu dan cuaca, sebagian pejalan yang menyukai ide mengunjungi tempat-tempat yang tidak lagi tersentuh manusia dapat mengagumi Dragon Aquarium yang dulunya menjadi fitur utama dari taman rekreasi ini. Meski terlihat usang, tampilan bangunan berbentuk naga besar yang masih utuh ini akan menarik perhatian siapa pun yang bertandang ke Ho Thuy Tien.

Masuki juga bagian dalam naga, susuri dari ekor hingga ke bagian giginya yang semacam area observasi untuk menikmati pemandangan taman yang masih terlihat menakjubkan. Di sini pengunjung dapat mengambil foto pemandangan dengan framing gigi sang naga, yang akan semakin menarik menjelang sunset.

Area seluncur air juga menarik untuk dipotret, di mana beberapa pejalan sengaja berpose seakan mereka sedang asyik berseluncur. Ada pula mobil tua yang dibiarkan begitu saja di tengah pepohonan, yang mengingatkan akan mobil Ford Anglia dalam film “Harry Potter”.

Selama menjelajahinya, pastikan memerhatikan keselamatan saat melewati bangunan dan eksterior yang reyot, kenakan alas kaki yang nyaman, serta bawa minuman dan senter karena bagian dalam bangunan naga cukup gelap ketika disusuri.

Ho Thuy Tien sendiri terletak sekitar 10 kilometer di luar kota Hue. Untuk mengaksesnya, Anda dapat naik motor sewaan, ojek online (Grab), atau taksi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here