Walau Terkesan Kuno, Mengirim Kartu Pos Selagi Pelesiran Banyak Manfaatnya

0
3534

Bagi sebagian orang, mengirim kartu pos selagi liburan adalah tradisi kuno yang mulai ditinggalkan. Kehadiran media sosial memudahkan pejalan menyimpan seluruh memori perjalanan secara praktis. Namun, mengirim kartu pos untuk orang terkasih dan diri sendiri, menawarkan dokumentasi perjalanan yang personal dan Anda harus mencobanya saat kembali bertualang. Inilah serunya mengirim kartu pos selagi pelesiran di negeri orang.

  • Mengirim kartu pos menghadirkan kesan autentik dari destinasi yang dituju. Pejalan dapat merasakan proses mencari kartu pos dan perangko, apalagi jika mulai terbatas dijual, kemudian dilanjutkan mencari kantor atau kotak pos. Semua pengalaman ini makin berwarna ketika lokasinya sulit ditemukan atau bingung saat berkomunikasi dengan penduduk lokal saat mencarinya.
  • Kartu pos adalah suvenir yang mudah dan murah untuk diberikan bagi orang terkasih di rumah. Bagi mereka yang enggan membeli buah tangan yang akan menambah jatah bagasi atau malas mencarinya di toko suvenir, kartu pos dapat dijadikan kenang-kenangan yang praktis tapi tetap berkesan.
  • Kartu pos yang dikirim dari destinasi liburan dapat dijadikan koleksi suvenir. Anda yang biasanya mengoleksi magnet kulkas atau gatungan kunci dengan nama destinasi, dapat mengumpulkan kartu pos sebagai koleksi terbaru. Selain lebih personal, tentunya terlihat menarik dengan perangko dan cap pos dari berbagai negara di dunia. Pilihlah desain kartu yang identik dengan destinasi tersebut, lebih menarik jika menampilkan seni buatan warga lokal.
  • Mengirim kartu pos membantu pejalan mengingat detail tertentu mengenai perjalanannya, terutama jika kartu pos ditujukan kepada diri sendiri. Pejalan dapat menulis cerita singkat mengenai hal berkesan atau kejadian tidak mengenakkan sekalipun, sehingga ketika membacanya kembali dapat membangkitkan nostalgia. Jika dikirimkan kepada orang lain, Anda bisa menuliskan tempat wisata yang baru dikunjungi atau menggambarkan suasana kota yang menyenangkan dan berharap orang tersebut dapat mengunjunginya suatu saat nanti.
  • Tidak semua pejalan nyaman menceritakan kisah perjalanannya menggunakan media sosial dan dibaca banyak orang. Beberapa orang lebih nyaman menyimpan kenangan perjalanannya melalui tulisan di kartu pos dan ingin mengenangnya kembali di rumah. Kesan personal juga dihadirkan karena Anda menulis manual setiap kisah, alih-alih mengandalkan teknologi yang mengurangi sisi humanis. Anda bisa menyertakan coretan menarik atau sketsa untuk melengkapi cerita.
  • Kartu pos dapat menginspirasi untuk lebih sering bepergian, menciptakan kenangan di berbagai tempat di dunia secara personal. Saat kita menerima kartu pos dari seseorang, terutama dari tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, ada keinginan pribadi untuk mengunjungi destinasi tersebut. Ketika menerima kartu pos dari diri sendiri, ada perasaan bangga bahwa kita pernah berada di salah satu destinasi yang selama ini diimpikan. Kartu pos menjadi simbol tercapainya impian pejalan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here