Scoot Kini Terbangi Yogyakarta 2 Minggu Sekali

0
3388

Mulai Selasa, 29 September 2020, Scoot melayani penerbangan antara Bandara Changi Singapura dengan Bandara Internasional Yogyakarta setiap dua minggu sekali di hari Selasa. Penerbangan dengan kode TR 212 berangkat dari Singapura pukul 08:25 dan tiba pukul 09:30. Sementara penerbangan sebaliknya dengan kode TR 213 berangkat dari Yogyakarta pukul 10:15 dan tiba pukul 13:20.

Dioperasikan dengan armada Airbus A320, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group ini tak hanya menawarkan opsi rute baru ke Yogyakarta – yang merupakan destinasi pertama dari enam destinasi di Indonesia yang diambil alih dari SilkAir – namun juga memungkinkan penumpang dari Yogyakarta untuk transit di Bandara Changi dan terbang ke destinasi lain yang dioperasikan Singapore Airlines, SilkAir, atau Scoot. Saat ini, transfer ke dan dari maskapai lain belum tersedia.

“Scoot adalah satu-satunya maskapai yang saat ini mengoperasikan penerbangan langsung antara Yogyakarta dan Singapura. Kami berharap penerbangan ini dapat memfasilitasi perjalanan wisata, ibadah, dan bisnis antara kedua negara setelah industri perjalanan pulih dari Covid-19. Kami percaya diri dengan jaringan Scoot yang luas, termasuk rute Singapura-Jeddah, harga yang sesuai dengan nilai, serta rangkaian produk dan layanan yang bagus akan menarik pengunjung dan penduduk Yogyakarta,” kata Ajish Morris, General Manager Scoot Indonesia.

Morris juga menambahkan pihaknya berharap dapat melayani lebih banyak penumpang yang perlu melakukan perjalanan penting saat ini. “Sebagai bagian dari Singapore Airlines Group, kami berkomitmen untuk memberi penumpang ketenangan pikiran saat mereka terbang bersama kami, terutama selama masa sulit ini. Mulai dari kebijakan pemesanan dan pengembalian dana kami yang ramah pelanggan, sampai langkah-langkah keamanan komprehensif sejak pra-penerbangan hingga pasca-penerbangan, serta inisiatif-inisiatif lain yang akan segara kami kenalkan.”

Bagi penumpang yang memesan tiket Scoot antara sekarang hingga akhir 2020 dapat membuat perubahan tanggal gratis satu kali. Tak hanya itu, Scoot merupakan salah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai 100 persen maupun voucer 120 persen kepada penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan.

Tarif untuk rute penerbangan Yogyakarta-Singapura sendiri mulai Rp 1,2 jutaan, sementara rute sebaliknya mulai 147 dolar Singapura. Tiket tersedia di flyscoot.com, aplikasi seluler Scoot, dan agen perjalanan terdaftar.

Saat ini, semua penumpang yang menuju Singapura harus mematuhi peraturan dan persyaratan kesehatan yang berlaku, termasuk karantina dan/atau melakukan swab test. Sementara semua penumpang yang memasuki Yogyakarta, termasuk warga negara Indonesia dan warga negara asing, harus melakukan tes PCR maksimal tujuh hari sebelum penerbangan. Informasi lebih lanjut tersedia di laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here