5 Kincir Ria Wajib Kunjung di Asia-Pasifik Ini Suguhkan Panorama Memukau

0
3374

Bila tak takut ketinggian, kincir ria atau ferris wheel dapat menjadi salah satu opsi terbaik untuk menikmati panorama kota dari ketinggian. Dibangun di tempat-tempat strategis yang memungkinkan penumpangnya untuk melihat sejumlah landmark terkenal, inilah beberapa kincir ria yang wajib dikunjungi di Asia Pasifik.

Singapore Flyer
Singapura

Setelah dibangun lebih dari dua tahun, Singapore Flyer dibuka untuk umum pada 2008. Setinggi 165 meter, Singapore Flyer sempat menjadi kincir ria tertinggi di dunia, sebelum predikat tersebut diambil oleh High Roller di Paradise, Nevada pada 2014. Dari kabinnya, penumpang dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indah, mulai dari Sungai Singapura, Taman Merlion, Laut Cina Selatan, dan bahkan sebagian Malaysia.

Cosmo Clock 21
Yokohama, Japan

Terletak di distrik Minato Mirai 21, Cosmo Clock 21 merupakan kincir ria terbesar di dunia dengan jam di bagian tengahnya. Penumpang dapat menaiki atraksi ini selama 15 menit untuk mengagumi panorama kota yang memukau dari ketinggian. Menariknya, kincir ria ini menawarkan beberapa pilihan gondola, termasuk yang memiliki dinding dan lantai berkaca transparan untuk benar-benar menikmati pemandangan Yokohama tanpa terhalang apa pun.

Melbourne Star
Melbourne, Australia

Melbourne Star merupakan kincir ria setinggi 120 meter yang terletak di kawasan Waterfront City, Docklands. Butuh hampir satu dekade untuk membangun kincir ria ini, dan hingga kini Melbourne Star menjadi satu-satunya kincir ria raksasa yang ada di belahan bumi selatan. Memiliki 21 kabin ber-AC, kincir ria ini menawarkan panorama 360 derajat tanpa terhalang untuk kawasan di sekitarnya hingga yang sejauh 40 kilometer, mulai dari Docklands, CBD Melbourne, Port Phillip Bay, hingga Mount Macedon, Arthur’s Seat, dan Dandenong Ranges.

Big O
Tokyo, Japan

Memiliki diameter 60 meter, Big O merupakan kincir ria pertama sekaligus terbesar di dunia yang tidak memiliki bagian tengah. Terletak di Tokyo Dome City, kincir ria ini juga merupakan bagian dari roller coaster Thunder Dolphin, yang melewati bagian tengah Big O dengan kecepatan 130 kilometer per jam. Menariknya, beberapa gondola di Big O juga dilengkapi mesin karaoke, sehingga memungkinkan penumpangnya untuk menyanyikan lagu favorit mereka di ketinggian sambil menikmati pemandangan kota Tokyo.

Tianjin Eye
Tianjin, Cina

Tianjin Eye adalah satu-satunya kincir ria di dunia yang dibangun di atas jembatan. Kabinnya bisa menampung delapan orang sekaligus, dan jumlahnya ada 50, sehingga dapat mengangkut sekitar 800 penumpang per jam. Karena lokasinya yang unik, penumpang dapat menikmati pemandangan Tianjin yang memukau dengan sungai yang terhampar di bawahnya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here