Etihad Airways Tawarkan Asuransi Covid-19 Gratis untuk Penumpang

0
3137
Foto: Dok. Etihad Airways

Etihad Airways, maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, menawarkan asuransi kesehatan global Covid-19 secara gratis kepada penumpangnya. Dengan demikian, penumpang yang terdiagnosis Covid-19 selama perjalanan tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan atau biaya karantina yang harus dikeluarkan, karena semuanya akan ditanggung oleh asuransi. 

Menurut Senior Vice President Sales and Distribution Etihad Airways Duncan Bureau, asuransi global Covid-19 yang merupakan hasil kerja sama dengan AXA ini merupakan bagian dari program kebersihan dan kesehatan terbaru maskapai, Etihad Wellness.

“Perlindungan tambahan ini tak hanya akan menanamkan kepercayaan diri untuk bepergian kepada wisatawan, tetapi juga untuk memastikan mereka tetap aman dan terlindungi. Dengan semakin banyak negara yang mulai membuka perbatasannya, fasilitas terbaru ini akan mempermudah wisatawan dalam merencanakan perjalanan mereka berikutnya.”

Untuk mendapatkan asuransi global Covid-19 secara gratis, penumpang dapat memesan tiket Etihad Airways kapan saja, dengan periode penerbangan hingga 31 Desember 2020. Sementara penumpang yang sudah memesan tiket sebelumnya akan otomatis terdaftar dalam program ini. Asuransi ini sendiri berlaku di seluruh dunia selama 31 hari sejak hari pertama perjalanan.

Bila tertular Covid-19 saat di perjalanan, penumpang Etihad Airways dapat segera menghubungi Tim Bantuan Covid-19 Etihad sesegera mungkin di nomor +971 45074007. Biaya medis yang akan ditanggung mencapai 150.000 euro, dengan biaya karantina 100 euro per hari untuk karantina selama 14 hari. Perlu diingat bahwa biaya tes PCR tidak termasuk dalam asuransi perjalanan ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here