4 Pilihan Hotel untuk Staycation Mewah di Pantai Lagoi, Bintan

0
3147

Berlokasi di Pulau Bintan, pulau terbesar di Kepulauan Riau, Lagoi merupakan kawasan pantai yang berpasir putih dan berhiaskan deretan pepohonan kelapa. Tak hanya terkenal karena keindahannya, pantai ini juga dilengkapi resor mewah yang jauh dari keramaian, sehingga membuatnya ideal untuk melewatkan waktu.

Angsana Bintan

Terletak di pantai privat di Teluk Tanjong Said dan menghadap Laut Cina Selatan, kamar-kamarnya yang luas dan modern memiliki balkon yang menghadap ke taman dan laut. Sebagai hotel keluarga, tersedia layanan Kid’s Club sehingga orangtua dapat menitipkan anak-anak mereka (usia 3 hingga 10 tahun) bila ingin menikmati perawatan tubuh di Angsana Spa atau sekadar bersantai di dalam kamar.

Karena jauh dari fasilitas, hotel berusaha semaksimal mungkin membuat para tamu betah dengan menggratiskan minuman non-alkohol di minibar, selain menyediakan fasilitas pemanas air untuk menyeduh teh atau kopi di kamar. Untuk memudahkan para tamunya, tersedia pula layanan antar-jemput pulang pergi gratis dari terminal feri.

Banyan Tree Bintan

Berada jauh dari keramaian, Banyan Tree Bintan menawarkan suaka bagi para pasangan yang ingin melewatkan waktu berkualitas. Memiliki vila-vila yang mengadaptasi arsitektur Bali, tersedia tipe yang menghadap ke laut, berada di atas tebing, dan yang memiliki kolam renang pribadi.

Setiap vila dilengkapi layanan butler pribadi, sehingga para tamu dapat menikmati liburan secara optimal. Bila menginginkan perawatan spa, terapis pun dapat diminta datang ke kamar. Walau begitu, resor ini juga menawarkan aktivitas bagi yang berjiwa aktif, seperti trekking di hutan, selain tersedia fasilitas water sport. 

Club Med Bintan Island

Hotel berkonsep all-inclusive ini tidak sekadar menawarkan kamar-kamar berfasilitas lengkap, namun yang lebih utamanya adalah kegiatan beragam mulai dari bangun di pagi hari hingga menjelang tidur di malam hari. Club Med Bintan Island menghadirkan segudang aktivitas untuk melewatkan liburan yang berkesan, seperti windsurfing, snorkeling, sailing, dan kayaking yang tersedia dengan pendamping profesional.

Karena Bintan adalah destinasi golf, para tamu dapat bermain golf dengan tambahan biaya di Ria Bintan Golf Club yang tak jauh dari resor. Berenang, berpartisipasi dalam senam air, atau sekadar bermalas-malasan di tepi kolam renang pun dapat menjadi opsi untuk melewatkan hari. Bila tertantang melakukan hal unik, tersedia aktivitas trapeeze dan memanah.

The Sanchaya Bintan

Resor yang beroperasi sejak 2013 di tengah Teluk Lagoi ini menawarkan pantai pribadi dengan pasir putih yang dinaungi deretan pohon kelapa dan perairan yang aman untuk berenang. Merupakan pilihan untuk berbulan madu, resor yang dirancang dengan bernuansa eksotisme Asia Tenggara ini hanya menawarkan 29 vila dan suite, serta satu kediaman privat yang menghadap ke pantai.

Tak perlu repot membawa busana pantai, karena di setiap kamar disediakan kain dan kaos yang juga dapat dibawa pulang. Dilengkapi layanan butler pribadi, resor ini juga menawarkan layanan spa dan bersantap romantis di restoran bergaya Eropa.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here