Batal Digelar, Tahun Ini Sepi Tanpa Festival Musik Lintas Genre

0
3214

Promotor Synchronize Festival mengumumkan pembatalan festival musik yang sedianya berlangsung Oktober mendatang. Melalui akun resminya di Instagram @synchronizefest, tertulis pesan, “Dengan ini kami sampaikan bahwa Synchronize Festival yang direncanakan hadir pada 2,3,4 Oktober 2020, tidak akan terselenggara sesuai rencana… keputusan terbaik yang diambil demi memprioritaskan kesehatan dan keamanan seluruh pengunjung dan pihak yang terlibat.”

Selain pemberitahuan pembatalan festival musik yang biasa digelar di Gambir Expo Kemayoran, promotor juga menyampaikan informasi tiket refund dan non-refund yang dapat diajukan mulai 18-25 September melalui laman resmi Synchronize Festival. Bagi pemilik tiket yang memilih opsi refund, perhatikan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Setiap tiket yang ingin di-refund, akan dikenai biaya administrasi sebesar 8 persen dari harga tiket.
  2. Sistem pengembalian dana melalui transfer bank yang didaftarkan pemegang tiket.
  3. Bagi pembeli yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit, sistem pengembalian dana juga melalui transfer bank, bukan pengembalian dana limit kartu kredit.
  4. Pengajuan refund tiket dapat dilakukan pada 18-25 September melalui laman resmi Synchronize Festival. Jika mengajukan di luar waktu yang ditetapkan, pengajuan refund tidak akan diproses dan dianggap memilih opsi non-refund.
  5. Estimasi pengembalian dana sekitar 30-45 hari kerja setelah data dikonfirmasi (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tidak termasuk).
  6. Pastikan sudah mengisi data di refund request form dengan benar. Pihak Synchronize Festival tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan dalam memasukkan data.
  7. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Service Synchronize Festival melalui surel ticket@synchronizefestival.com dengan subjek surel INFO REFUND.

Bagi pemilik tiket yang memilih opsi non-refund, perhatikan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Tiket Synchronize Festival 2020 akan dialihkan dan berlaku di Synchronize Festival 2021.
  2. Untuk setiap pemilik satu tiket Synchronize Festival 2020, berhak mendapatkan komplimen satu t-shirt edisi spesial Synchronize Festival 2020 secara gratis, berlaku untuk setiap kelipatan.
  3. Anda berhak memilih desain dan ukuran t-shirt.
  4. Wajib mengisi data diri pada kolom konfirmasi untuk proses pengiriman t-shirt.
  5. Pengajuan opsi non-refund dapat diajukan pada 18-25 September melalui laman resmi Synchronize Fest. Apabila tidak mengirimkan data di waktu yang telah ditetapkan, pihak Synchronize Festival akan memilih desain dan ukuran t-shirt secara acak.
  6. Estimasi pengiriman t-shirt sekitar 30-45 hari kerja setelah data dikonfirmasi (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional tidak termasuk).
  7. Pastikan sudah mengisi data di request form dengan benar. Pihak Synchronize Festival tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan dalam memasukkan data.
  8. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Service Synchronize Festival melalui surel ticket@synchronizefestival.com dengan subjek surel INFO NON-REFUND.

Festival Musik Lintas Genre

Synchronize Festival adalah festival musik multi-genre tahunan berskala nasional, yang menghidupkan suasana melalui lima panggung selama tiga hari penyelenggaraan. Puluhan ribu penonton tiap harinya akan disuguhkan pertunjukan musik yang dikurasi dari musisi negeri sendiri, yang mewakili dekade 1970-an, 1980-an, 1990-an, hingga 2000-an, dengan keberagaman jenis musik.

Selain menikmati pertunjukan musik, Synchronize Festival juga menampilkan keseruan lain, seperti Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair, hingga F&B Festival. Pertama kali digelar pada 2000, Synchronize Festival diinisiasi sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik, hingga pada Februari 2009 berkembang menjadi festival musik tiga hari yang menampilkan musisi terbaik Indonesia di Plaza Indonesia Entertainment X’nter.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here