Hong Kong Wine & Dine Festival Akan Hadir secara Virtual

0
3143
Foto: Dok. HKTB

Dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia, banyak agenda acara tahunan yang kemudian digelar secara daring untuk memastikan keselamatan orang-orang dan menghentikan penyebaran virus corona. Hal ini juga dilakukan Hong Kong, yang akan menggelar Hong Kong Wine & Dine Festival secara virtual untuk pertama kalinya.

Menurut Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB), langkah ini diambil agar orang-orang tetap dapat menikmati festival makanan dan budaya ini tanpa khawatir harus menerapkan jaga jarak fisik, mengenakan masker, atau menggunakan hand sanitizer.

Nantinya, acara yang biasanya berlangsung selama empat hari ini juga akan diperpanjang hingga beberapa minggu selama bulan November, dengan para koki, pemilik restoran, dan pemimpin industri terkemuka Hong Kong yang akan membawakan sejumlah kelas dan lokakarya secara virtual.

“Hong Kong Wine & Dine Festival yang hadir secara virtual ini akan berusaha untuk menciptakan kembali suasana meriah yang terkenal dari acara tersebut, dengan memberikan akses eksklusif untuk menikmati pengalaman wine dan gourmet yang telah dikurasi oleh ahli di bidangnya,” kata Ketua HKTB Dr Y.K. Pang dalam sebuah pernyataan.

“Memanfaatkan formatnya yang virtual, acara ini juga akan diperpanjang menjadi beberapa minggu sehingga akan lebih banyak orang yang dapat ikut serta, terlepas dari waktu dan kendala geografis.”

Saat ini, HKTB tengah membangun sebuah platform tempat sebagian besar acara di Hong Kong Wine & Dine Festival akan berlangsung. Belum ada workshop khusus yang diumumkan, namun kemungkinan besar sejumlah kritikus anggur dan makanan, koki, dan pakar wine akan diundang untuk membahas topik-topik seperti cara memasangkan anggur dengan makanan, serta kelas-kelas lain yang berfokus pada kuliner. Peserta festival juga dapat memanfaatkan diskon belanja untuk produk-produk yang dibuat khusus selama festival, yang semuanya dapat dilihat dan dibeli lewat ruang pameran virtual.

Program lengkap, tanggal, dan susunan acaranya akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi HKTB.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here