Tribute to Indonesia, Apresiasi Kuliner Nusantara di Fairmont Jakarta

0
2946
Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Merayakan 75 tahun Indonesia merdeka, Fairmont Jakarta menawarkan Tribute to Indonesia yang menyajikan ragam kuliner nusantara. Tahun ini, hotel bintang lima yang terletak di sentra Jakarta menghadirkan award-winning chef, Mandif Warokka dan Chandra Yudasswara melalui rangkaian program kuliner yang berlangsung dari 25 Agustus hingga 5 September.

Program Tribute to Indonesia akan berlangsung di sejumlah in-house restaurant Fairmont Jakarta dalam periode berbeda, antara lain:

  • Refined Indonesian Flavours di 1945

Pada 27 hingga 29 Agustus, akan berlangsung Refined Indonesian Flavours di 1945, restoran bintang lima yang fokus menyajikan masakan Indonesia berkelas. Nantinya, Chef Chandra Yudasswara akan menghidangkan lima set menu makan, mulai dari Ayam Taliwang, Pempek Tenggiri Palembang, Klepon Durian, dan Es Doger Cake. 

Lima set menu makan dapat dinikmati senilai Rp588.000++ per orang, di mana para tamu akan dijamu dengan pilihan minuman herbal khas Indonesia, jamu dari JEJAMU by Mustika Ratu. Area lounge restoran juga akan dihiasi nuansa etnik kreasi Rumah Tenun Palembang dan jamuan makan akan diiringi musik Indonesia.

Foto: Dok. Fairmont Jakarta
  • Exquisite Indonesian-inspired Cuisine di VIEW Restaurant

Walau identik dengan hidangan modern bergaya Eropa, kali ini VIEW Restaurant akan memuaskan selera pecinta kuliner nusantara melalui racikan Chef Patrese Vito, yang akan berkolaborasi dengan Chef Mandif Warokka dari BLANCO par Mandif di Bali. Kolaborasi ini akan menyajikan menu unik, seperti Octopus Lawar, Beef Cheek Rawon, Perut Ikan Tuna Celebes Island, hingga Cassava Burnt Cake. 

Delapan set menu makan malam tersedia seharga Rp888.000++ per orang dan para tamu dapat memilih wine pairing atau cocktail pairing untuk melengkapi kesempurnaan jamuan makan.

  • Nusantara Afternoon Tea di Peacock Lounge

Ingin bersantai menikmati sore yang menyenangkan? Peacock Lounge hadir dengan program Indonesia-inspired Afternoon Tea yang berlangsung pada 25 Agustus hingga 5 September. Chef Mandif akan menampilkan jajanan pasar Indonesia yang disajikan dalam kotak putih berbahan kulit yang elegan dan terdiri laci-laci penyimpanan yang berisi kudapan manis dan asin. 

  • Indonesian Food Festival di Spectrum

Spectrum juga menghadirkan selera nusantara pada 25 Agustus hingga 5 September, yang nantinya akan menyajikan hidangan dari Padang, Manado, Jawa, Bali, yang dikomandoi Executive Chef Hamish Lindsay.

Khusus untuk program Tribute to Indonesia, nikmati potongan diskon sebesar 20 persen jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit Bank Mandiri. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, dapat melalui WhatsApp di 0815 9159247, telepon ke (021) 2970 3333 atau melalui surel di diningreservations.jakarta@fairmont.com.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here