Digelar secara Virtual, Singapore Food Festival Hadirkan Beragam Program Kuliner

0
2852

Singapore Food Festival (SFF), festival tahunan yang menghadirkan berbagai hidangan favorit warga setempat, untuk pertama kalinya digelar secara virtual tahun ini.

Berlangsung selama dua akhir pekan di bulan Agustus (21-23 Agustus dan 28-30 Agustus), SFF 2020 akan menampilkan lebih dari 25 mitra di industri F&B (food and beverage) lewat serangkaian program, mulai dari tur makanan virtual hingga kelas memasak bersama koki ternama.

Sejalan dengan kampanye SingapoRediscovers yang diluncurkan pada 22 Juli, SFF berupaya untuk memperkenalkan para pesertanya dengan berbagai masakan khas Singapura.

Ranita Sundra, Director of Retail and Dining untuk Singapore Tourism Board (STB), mengatakan, “Singapore Food Festival selalu menyoroti lanskap kuliner kami yang dinamis dan terus berkembang. Meskipun kami tidak dapat menyelenggarakan SFF seperti biasanya, kami sangat senang karena dapat menghadirkan festival ini secara virtual untuk pertama kalinya.”

Foto: Dok. Singapore Food Festival

Khusus tahun ini, seluruh kelas memasak yang terdiri dari 17 sesi akan disiarkan secara langsung lewat platform virtual Webex. Dapat ditonton secara gratis, melalui kelas-kelas ini peserta dapat melihat proses kreatif dari para koki dan ahli terkenal, seperti pastry chef pemenang penghargaan Cheryl Koh dari Tarte by Cheryl Koh; koki Julien Royer dari restoran Odette yang berbintang tiga Michelin; serta bartender Colin Chia dan Charmaine Thio dari Nutmeg & Clove, yang masuk dalam Asia’s 50 Best Bars 2020.

Beberapa kelas ini juga menawarkan kesempatan bagi pesertanya untuk berinteraksi langsung di restoran, selain menyediakan kotak berisi bahan-bahan makanan atau minuman yang dapat dibeli dan dikirim langsung ke penonton agar mereka dapat langsung mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Tak hanya itu, Anda juga dapat mengikuti tur virtual makanan yang dipandu oleh Chua Enlai. Tur ini akan membawa penontonnya dalam perjalanan virtual menyusuri kawasan bersejarah di Singapura, seperti Tanjong Pagar, Chinatown, Katong, dan Joo Chiat, serta mengungkap kisah-kisah menarik di balik bisnis makanan populer yang sudah melegenda di kawasan tersebut.

SFF juga telah bekerja sama dengan UTme! UNIQLO untuk meluncurkan koleksi T-shirt dalam edisi terbatas yang menampilkan gambar masakan lokal terkenal, seperti laksa, kueh tutu, dan nasi lemak. T-shirt ini dibuat khusus untuk SFF 2020 oleh ilustrator lokal Mandy Kew.

Kunjungi www.singaporefoodfestival.sg untuk melihat program lengkapnya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here