Terbesar di Dunia, Kolam Ombak Ini Bisa Ciptakan 5 Jenis Gelombang Pecah

0
2824
Foto: Dok. Surf Lakes

Karantina selama pandemi Covid-19 telah mendorong banyak orang untuk menguasai keterampilan baru atau melakukan hal-hal lain yang sebelumnya tak pernah sempat dilakukan karena keseharian yang padat. Bila dorongan untuk mempelajari hal-hal baru ini masih ada usai pandemi, bukan tidak mungkin bila suatu hari nanti Anda tertarik untuk belajar berselancar.

Bagi pemula, salah satu tempat terbaik untuk belanjar berselancar adalah di kolam ombak. Selain tak ada karang yang berisiko mencederai peselancar, ombaknya pun dibuat sesuai dengan level peselancar.

Foto: Dok. Surf Lakes

Bila tertarik menjajal selancar di kolam ombak, Anda bisa mengunjungi sejumlah kolam ombak yang ada di destinasi populer di dunia, seperti Bangkok, Jepang, dan Lake Buena Vista – atau menanti hingga Surf Lakes dibuka dua tahun lagi, ketika perjalanan internasional diharapkan sudah normal kembali dan pandemi Covid-19 telah mereda.

Terletak di Queensland, Australia, dengan lokasi persisnya yang masih dirahasiakan, Surf Lakes bakal menjadi kolam ombak terbesar di dunia saat pembukaannya nanti.

Foto: Dok. Surf Lakes

Menampilkan desain 360 derajat yang unik, kolam ombak ini mampu menciptakan lima jenis gelombang pecah untuk berbagai level peselancar, dari ombak yang bergulir lembut untuk menguasai teknik mendayung yang tepat, hingga ombak setinggi tujuh kaki untuk peselancar berpengalaman.

Berkat teknologi 5 Waves yang inovatif, ombak-ombak ini dapat pecah secara bersamaan, sehingga memungkinkan 200 peselancar untuk menunggangi ombak tersebut di saat yang bersamaan pula. Tak hanya itu, ombak ini pun bakal terus diulang dengan cepat, sehingga peselancar tak perlu menunggu kondisi yang ideal untuk menungganginya. Hal ini tentu berbeda dengan berselancar di pantai, ketika peselancar harus menunggu waktu yang tempat untuk mengarungi ombak.

Dengan lebih dari 2.000 ombak yang dihasilkan per jam, Surf Lakes adalah tempat yang sempurna untuk mempelajari selancar atau mengasah keahlian Anda.

“Mengendarai ombak bisa menjadi salah satu pengalaman paling berkesan bagi seseorang,” kata Aaron Trevis, Pendiri dan CEO Surf Lakes. “Proyek yang tengah kami garap ini adalah sebuah kolam ombak tempat seluruh anggota keluarga dapat menikmati pengalaman tersebut setiap hari.”

Foto: Dok. Surf Lakes

Saat ini, prototipe kolam ombak telah tersedia untuk diuji langsung oleh beberapa orang terpilih. Namun, Surf Lakes akan membangun fasilitas tersebut untuk umum sesegera mungkin. Nantinya, kolam ombak ini juga akan dilkelilingi oleh tempat ritel dan hiburan, kondominium, hotel, dan banyak lagi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here