Vistara Kedatangan Airbus A320neo Pertama di Asia Selatan dengan Kursi Flatbed

0
2628

Vistara, maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Indira Gandhi, Delhi, baru-baru ini menerima armada Airbus A321neo pertamanya, memperkuat komitmen maskapai ini untuk memperluas jaringan penerbangan internasionalnya.

Pesawat ini, yang telah dipesan sejak 2018, tiba di Delhi dari fasilitas produksi Airbus di Hamburg, Jerman. Penambahan armada baru ini menjadikan Vistara sebagai maskapai pertama di Asia Selatan yang menawarkan kursi flatbed di pesawat berbadan sempit sekaligus salah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menyediakan fasilitas yang sama.

Leslie Thng selaku CEO Vistara mengatakan, “Penambahan baru ini memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk rencana ekspansi internasional. Kabin baru pada pesawat A321neo kami melengkapi janji maskapai untuk memberikan pengalaman terbang kelas dunia dan premium bagi para pelancong dari dan ke India.”

Dengan kehadiran armada A321neo, Vistara dipastikan dapat meningkatkan operasional, mengurangi jejak karbon, menawarkan kapasitas kursi yang lebih banyak, melakukan efisiensi bahan bakar, dan menjangkau destinasi-destinasi lain yang lebih beragam. “Semua aspek ini sangat selaras dengan strategi pertumbuhan internasional maskapai”, tambah Thng.

Menampilkan konfigurasi kabin tiga kelas, pesawat ini memiliki total 188 kursi, dengan 12 di kelas bisnis, 24 di kelas ekonomi premium, dan 152 di kelas ekonomi. Pesawat A321neo ditenagai oleh mesin CFM LEAP-1A generasi terkini yang mengurangi jejak kebisingan hingga hampir 50 persen dan juga meninggalkan lebih sedikit jejak karbon. Armada ini setidaknya 20 persen lebih efisien dalam hal bahan bakar per kursi ketimbang pesawat generasi sebelumnya dengan mesin berteknologi baru dan aerodinamika teranyar dari sayapnya (sharklet).

“Dalam masa-masa yang penuh tantangan ini, diferensiasi melalui efisiensi, produk, dan pola pikir pelanggan adalah hal yang benar-benar penting, dan kami bangga melihat A321neo kami sebagai landasan penting dalam memenuhi tujuan strategis Vistara di masa mendatang,” kata Christian Scherer, Chief Commercial Officer Airbus.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here