Penumpang KAI Makin Mudah Jalani Rapid Test di 12 Stasiun Pilihan

0
2617

Salah satu syarat pejalan yang ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta dengan menunjukkan hasil non-reaktif rapid test dan untuk memudahkan calon penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan rapid test Covid-19. Layanan praktis ini sudah tersedia sejak 27 Juli, yang terwujud berkat kerja sama PT KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia.

Calon penumpang yang bertolak dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang, dapat memanfaatkan layanan rapid test Covid-19 ini, yang tahap awalnya baru tersedia di Stasiun Pasar Senen. Nantinya, 11 stasiun lainnya akan menyediakan layanan ini secara bertahap untuk memenuhi permintaan calon penumpang. Rencananya, Stasiun Gambir dan Yogyakarta menjadi dua stasiun berikutnya yang siap melayani calon penumpang yang ingin mengikuti rapid test.

Mudah saja untuk melakukan rapid test senilai Rp85.000 ini, di mana calon penumpang hanya perlu menunjukkan kode reservasi tiket saat registrasi. Layanan rapid test tersedia mulai pukul 07:00 hingga 19:00. Bagi pejalan yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai layanan rapid test Covid-19 di stasiun, dapat menghubungi KAI melalui telepon di (021) 121, surel cs@kai.id, atau media sosial @KAI121. Lebih lanjut mengenai aturan menaiki kereta di normal baru, calon penumpang harap memerhatikan aturan berikut ini.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here