Mudahkan Pelancong, Layanan Chatbot Terbaru Ini Tawarkan Informasi Perjalanan Terkait Covid-19

0
2222

Saat pembatasan perjalanan di beberapa wilayah mulai dilonggarkan, perusahaan teknologi perjalanan Amadeus meluncurkan chatbot yang dapat membantu wisatawan di seluruh dunia untuk mendapatkan informasi perjalanan yang akurat dan terkini terkait Covid-19. Dinamai Travel-19, chatbot ini terutama membantu para pelancong yang ingin merencanakan perjalanan di masa mendatang ketika seluruh negara sudah membuka perbatasan dan maskapai penerbangan kembali beroperasi secara penuh.

“Meskipun pembatasan perjalanan mulai dilonggarkan, kami melihat kebijakan pembatasan di seluruh dunia ini berbeda-beda, dan situasinya terus berubah dengan cepat. Karena itu kami ingin memberikan informasi yang paling akurat untuk wisatawan agar mereka dapat membuat keputusan perjalanan yang tepat” kata Nicolas Martiquet, Head of Traveler & Customer Discovery, Research, Innovation & Ecosystems, Strategic Growth Businesses, Amadeus.

Chatbot ini sendiri menyediakan informasi dari berbagai sumber resmi dan menggabungkan tautan yang relevan ke dalam satu antarmuka yang mudah digunakan. Pelancong dapat menanyakan banyak hal terkait pembatalan perjalanan, dampak pada penerbangan, pembatasan perjalanan terbaru, instruksi pemerintah terkait Covid-19, dan informasi penerbangan lebih dari 350 maskapai, termasuk Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Thai Airways, Cebu Pacific Airlines, Jetstar Asia, dan Scoot Tigerair.

“Meski saat ini kita sudah tak sabar lagi untuk melakukan perjalanan, banyak negara yang masih tengah melakukan pemulihan pasca-Covid-19, sementara yang lain sedang memulai fase normal baru, yang bakal berlangsung untuk sementara waktu,” kata Nicolas Martiquet.

“Selama bertahun-tahun, teknologi kami telah membantu memberikan pilihan dan dukungan di semua tahap perjalanan pelancong. Sebagai mitra terpercaya untuk industri perjalanan global, kami ingin memfasilitasi akses ke situs informasi lengkap yang andal. Dengan bantuan hampir 100 sukarelawan dari seluruh Amadeus, kami dapat mengumpulkan sumber daya ini dalam hitungan minggu.”

Bagi yang ingin menjajal chatbot Travel-19, Anda dapat mengunjungi laman ini. Nantinya, Anda tinggal memilih salah satu dari tiga opsi yang tersedia, yakni informasi seputar penerbangan, kebijakan pembatalan dan penundaan dari maskapai, dan informasi tentang pembatasan perjalanan di Iebih dari 60 negara, termasuk Indonesia, Singapura, Australia, dan Cina. Anda juga dapat meminta chatbot tersebut untuk mengirimkan salinan obrolan melalui surel dan menghubungi Anda bila ada pembaruan informasi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here