3 Tempat Menakjubkan di Hong Kong untuk Para Pecinta Fotografi

0
2114

Hong Kong tidak pernah kekurangan lokasi yang bagus untuk mengambil foto yang menakjubkan. Mulai dari dinding-dinding berhiaskan seni jalanan, gedung pencakar langit yang megah, hingga jalur hiking dan pantai yang indah, Hong Kong punya semuanya.

Wisatawan mungkin sudah biasa mendengar tempat-tempat memukau seperti Instagram Pier, Choi Hung Estate, Monster Building di Quarry Bay. Tapi ternyata masih ada banyak tempat-tempat lain yang menawarkan pemandangan unik dan bahkan lebih indah dari destinasi wisata populer di Hong Kong. Ini adalah tiga tempat di antaranya.

  • Cape D’Aguilar

Terletak di ujung selatan Hong Kong, Cape D’Aguilar merupakan surga yang damai dan merupakan tempat sempurna untuk mengambil banyak foto. Keindahannya terpancar dari banyaknya gua-gua dan formasi batuan yang unik. Pemandangan matahari terbenam yang ditawarkan Cape D’Aguilar juga layak untuk ditunggu. Para pecinta fotografi pasti akan terus sibuk mengambil gambar begitu melihat pemandangan di tempat ini. 

Tempat berfoto yang ada di Cape D’Aguilar seakan tak terbatas. Ada gua-gua tepi laut yang terbentuk alami karena erosi air laut. Beberapa yang populer adalah Crab Cave dan Thunder Cave. Tidak jauh dari tempat itu, terdapat mercusuar tinggi yang telah berdiri selama 100 tahun. Ada pula replika kerangka paus yang unik untuk dijadikan tempat berfoto. 

  • Sheung Luk Stream

Terletak tepat di luar desa tepi pantai Sai Wan, Sheung Luk Stream dikenal sebagai salah satu sungai tercantik di Hong Kong. Alirannya mengular hingga ke laut di Sai Kung East Country Park, dengan jalur pendakian yang cukup menantang untuk para pemula. Tapi setelah selesai melewati perjalanan sulit ini, wisatawan akan menemukan pemandangan yang luar biasa indah.

Ada beberapa kolam dengan tebing-tebing batu di sekelilingnya. Tebing ini bisa digunakan untuk melompat masuk ke dalam kolam. Wisatawan juga dapat berendam dan berenang di kolam-kolam tersembunyi ini sembari menikmati pemandangan sekitar. 

  • Pineapple Mountain 

Pineapple Mountain menawarkan pemandangan formasi bebatuan yang unik dan jalur pendakian yang indah. Untuk melihat keindahan tempat yang juga dikenal dengan nama Por Lo Shan ini, wisatawan harus melakukan pendakian selama kurang lebih 45 menit.

Pendakian ini tidak sulit, bahkan dapat dilakukan oleh para pemula. Wisatawan hanya perlu memulai perjalanan dengan melewati jalur curam ke Leung Tin Au selama 30 menit. Selanjutnya, pendakian ringan selama 15 hingga 20 menit akan membawa wisatawan ke puncaknya. 

Dari puncak, barulah terlihat formasi batu dan pasir yang membentuk gunung ini. Karena tampilannya yang unik, banyak yang menyebut Pineapple Mountain ini sebagai Grand Canyon versi Hong Kong. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here