Yakinkan Turis Aman untuk Berwisata, TripAdvisor Luncurkan Fitur Travel Safe

0
2075

Banyak negara yang mulai melonggarkan pembatasan perjalanan dan kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegara. Meski para pelancong sudah tak sabar untuk menjelajahi tempat-tempat baru, tak sedikit pula yang mengkhawatirkan keamanan dan kebersihan dari berbagai destinasi wisata ini. Menanggapi hal ini, TripAdvisor meluncurkan fitur Travel Safe. 

Travel Safe akan membantu wisatawan menemukan, memfilter, dan memvalidasi informasi keamanan dan kebersihan di tempat-tempat yang akan dikunjunginya. Dengan fitur baru ini, wisatawan akan merasa lebih percaya diri atas pilihan perjalanannya. Fitur Travel Safe sudah tersedia di 49 pasar yang dioperasikan TripAdvisor, dengan lebih dari 13.850 properti telah mengaktifkan fiturnya. 

Melalui fitur Travel Safe, wisatawan dapat mengetahui langkah-langkah kebersihan yang diterapkan oleh berbagai tempat wisata. Mulai dari prosedur kebersihan, pedoman pemakaian masker, aturan jaga jarak sosial, dan banyak lagi. Para pelaku bisnis dapat mencentang langkah-langkah kebersihan yang mereka terapkan melalui fitur baru ini. Pelaku bisnis juga dapat menuliskan deskripsi yang lebih mendetail soal langkah-langkah ini jika diperlukan. 

Tidak hanya itu, wisatawan dapat memanfaatkan filter pencarian baru untuk menemukan tempat-tempat yang mengambil tindakan keamanan tambahan ini. Submission form baru dalam fitur review akan mendorong wisatawan untuk memberi penilaian atas langkah-langkah kebersihan yang diterapkan sehingga bisa menjadi panduan bagi wisatawan lainnya. Bila masih belum yakin, wisatawan dapat melakukan tanya jawab dengan pemilik bisnis sendiri. 

Tidak dapat dipungkiri, rasa aman menjadi hal pertama yang harus diperhatikan jika ingin kembali menghidupkan industri wisata. Dengan Safe Travel, pemilik usaha dapat memamerkan berbagai langkah kebersihan dan keamanan yang diterapkan. Transparansi ini diyakinkan akan dapat menarik lebih banyak wisatawan. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here