Yuk, Rayakan HUT Jakarta ke-493 dengan Tur Virtual Keliling Kota!

0
2354

Tahun ini, perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta mungkin tidak lagi dimeriahkan dengan berbagai atraksi memukau. Namun tidak perlu bersedih, Anda bisa tetap merayakannya dengan mengikuti tur virtual seru selama seminggu penuh. Tur virtual ini diadakan oleh Atourin dan akan berlangsung mulai 22 Juni hingga 28 Juni mendatang. Ada banyak tempat yang akan dijelajahi, mulai dari situs-situs bersejarah hingga gedung-gedung pencakar langit. Kerinduan berwisata di Jakarta pasti akan terobati dengan tur virtual ini.

Penyelenggara tur Atourin sudah merancang perjalanan virtual ini dengan berbagai tema yang berbeda setiap harinya. Pada hari pertama, tur akan dibawakan dengan tema Budaya dan Kuliner Betawi. Tur ini akan membawa para peserta ke Kampung Betawi Situ Babakan di Jakarta Selatan hingga Rumah Si Pitung di Jakarta Utara. Tempat-tempat lainnya yang juga ada dalam jadwal tur ini adalah kunjungan ke Kampung Betawi Condet dan Kebun Salak Condet serta Kampung Portugis Tugu. Tur pertama akan diadakan pada 22 Juni pukul 19:00 hingga 21:00. 

Di hari kedua, peserta tur akan diajak mengunjungi berbagai landmark terkenal dan bersejarah di Jakarta, mulai dari Monas, Balai Kota, Kota Tua, hingga Sunda Kelapa. Tempat ibadah ikonis Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta juga akan turut dikunjungi. Tur Landmark Ikonik dan Bersejarah ini diadakan pada 23 Juni pukul 19:00 hingga 21:00. 

Tur selanjutnya mengambil tema Taman Kota dan Makam Cantik. Dalam tur ini, peserta akan diajak mengelilingi taman-taman kota cantik, seperti Taman Surapati, Taman Lapangan Banteng, dan Taman Mangrove PIK. Peserta juga akan diajak berkunjung ke pemakaman-pemakaman cantik yang jauh dari kesan seram, mulai dari Taman Makam Pahlawan Kalibata hingga Ereveld Menteng Pulo. Tur ketiga ini diadakan pada 24 Juni pukul 19:00 hingga 21:00. 

Tur hari keempat akan membawa para peserta ke pusat kota untuk melihat gedung-gedung pencakar langit. Beberapa gedung pencakar langit yang akan dikunjungi adalah Sarinah, Hotel Indonesia, Menara BCA, Wisma BNI 46, dan juga Gama Tower. Tur Gedung Pencakar Langit akan diadakan pada 25 Juni pukul 19:00 hingga 21:00. 

Di hari kelima, tur virtual ini akan mengambil tema Gemerlap Kehidupan Malam. Peserta tur akan diajak menyaksikan kemeriahan kehidupan malam warga Jakarta dengan kunjungan ke beberapa tempat ikonis. Tur ini akan membawa para pesertanya ke kuliner malam Sabang dan Pecenongan, Mangga Besar Hawker Street, Skye Menara BCA, Hard Rock Café, dan SCBD. Tur diadakan pada 26 Juni pukul 19:00 hingga 21:00.

Selanjutnya, tur virtual keliling Jakarta ini akan berangkat ke Kepulauan Seribu. Tur virtual ini akan mengobati kerinduan wisatawan akan wisata pulau. Tempat-tempat yang akan dikunjungi dalam Seribu Cerita dari Kepulauan Seribu adalah Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Putri, dan Pulau Sebaru. Tur hari keenam ini akan diadakan pada 27 Juni pukul 10:00 hingga 12:00. 

Tur virtual seminggu penuh ini akan ditutup dengan tur Kawasan Akulturasi Budaya Asing. Para peserta akan diajak berpetualang ke Chinatown Glodok, Kampung Arab, hingga Kampung Tugu yang kaya akan jejak Portugis. Selain itu, ada pula kunjungan ke Little Tokyo, Little Korea, dan Little India. Dalam tur ini, peserta dapat mengetahui lebih jauh pengaruh budaya asing dari masa lampau hingga saat ini pada masyarakat setempat. Tur terakhir akan diadakan pada 28 Juni pukul 19:00 hingga 21:00. 

Untuk mengikuti tur virtual ini, Anda bisa melakukan pendaftaran lewat laman ini. Paket untuk satu tema dipatok dengan harga Rp30.000. Paket terusan dengan tiga tema seharga Rp75.000, sementara paket dengan lima tema seharga Rp120.000. Jika ingin mengikuti tur secara lengkap dengan ketujuh temanya, Anda bisa membeli paket komplit seharga Rp165.000. Informasi dan keterangan lebih lanjut, hubungi +62812-2040-1113 (Ririn via Whatsapp) atau info@atourin.com.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here