Batal Digelar, Glastonbury Festival Tetap Menghibur Penikmat Musik walau #DiRumahAja

0
1594

BBC mengumumkan rencana menyiarkan festival musik tersohor di Inggris, Glastonbury Festival, yang akan ditayangkan pada 25 hingga 29 Juni. Tahun ini, Glastonbury yang selalu digelar di Worthy Farm sudah merencanakan penyelenggaraan festival yang memasuki usia 50 tahun dengan deretan musisi internasional, seperti Taylor Swift, Kendrick Lamar, dan Sir Paul McCartney. Namun rencana tersebut batal karena pandemi corona yang menyerang seluruh belahan dunia, padahal sudah lebih dari 135.000 tiket terjual.

Anda yang #dirumahaja dapat merasakan pengalaman musikal dengan menyaksikan Glastonbury yang akan dipandu Clara Amfo, Edith Bowman, Jo Whiley, Lauren Laverne, dan Mark Radcliffe selama empat hari penayangan. BBC akan menampilkan program berdurasi 90 menit di BBC Two, yang disiarkan pada 26 hingga 28 Juni. Program ini akan menampilkan musisi Amy Winehouse, Arctic Monkeys, Blur, Dizzee Rascal, Lady Gaga, PJ Harvey, R.E.M., dan The Rolling Stones.

Dok. Glastonbury Festival

Program tambahan juga ditayangkan BBC Four yang menyiarkan sejumlah penampilan akustik terbaik, mulai dari Ed Sheeran, Dua Lipa, Kano, Leon Bridges, Patti Smith, Richie Havens, dan Youssou N’Dour. Penikmat musik dapat pula menikmati semarak Glastonbury di rumah melalui platform radio BBC dan aplikasi BBC Sounds.

Emily Eavis selaku penyelenggara Glastonbury Festival mengungkapkan, “Ada begitu banyak memori berkesan yang akan ditayangkan BBC dan akan menjadi peringatan 50 tahun festival ini. Secara pribadi, saya menantikan akhir pekan Juni mendatang yang merefleksikan sejarah festival kami dengan melihat kembali sederet penampilan klasik dari David Bowie, Adele, R.E.M., Beyonce, The Rolling Stone, Jay-Z, Billie Eillish, dan banyak lagi.” Untuk jadwal selengkapnya, dapat dilihat di situs resmi Glastonsbury Festival.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here