Tanggap Pandemi, IHG Tingkatkan Protokol Kebersihan Propertinya

Intercontinental Hotels Group (IHG) mengumumkan peningkatan langkah-langkah pembersihan dalam menanggapi pandemi Covid-19 melalui program terbaru mereka, Clean Promise. Program internal yang akan mempertemukan dengan Way of Clean, program pembersihan IHG yang pertama kali diluncurkan pada 2015, yang kini ditingkatkan sesuai protokol yang berlaku.

Dikembangkan dengan Ecolab dan Diversey, program ini diperluas dengan protokol tambahan terkait Covid-19, sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia, Pusat Pengendalian & Pencegahan Penyakit, dan otoritas kesehatan masyarakat setempat di seluruh dunia. IHG Way of Clean sudah termasuk pembersihan dengan disinfektan setingkat rumah sakit dengan tambahan prosedur baru yang mencakup:

  • Resepsionis: Mengurangi kontak saat check-in, transaksi tanpa sentuhan, layar di meja resepsionis rutin dibersihkan, tempat sanitiser, key card yang higienis, dan check-out tanpa kertas.
  • Kamar Tamu: Verifikasi barang-barang yang sudah didisinfektan (barang pecah belah, remote control), pengurangan perabot dalam kamar yang memiliki potensi untuk disentuh, protokol baru mengenai binatu, dan penggunaan teknologi baru.
  • Ruang dan Fasilitas Umum: Pembersihan tambahan pada permukaan area sentuh, aturan jarak sosial, catatan waktu terakhir dibersihkan.
  • Makanan & Minuman: Standar baru dan pendekatan layanan untuk prasmanan, jamuan makan, layanan kamar, dan katering.

IHG juga bekerja sama dengan tim ahli medis di Klinik Cleveland untuk mengembangkan panduan dan sumber daya bagi tim hotel untuk kembali bekerja dan menjaga keamanan tamu di lingkungan baru yang meliputi:

  • Informasi kebersihan di hotel dan di saluran pemesanan IHG.
  • Prosedur dan signage pengoperasian jarak sosial.
  • Panduan tentang penggunaan peralatan pelindung sebagaimana diperlukan oleh kolega hotel.
  • Pelatihan dan sertifikasi kolega yang diperbarui.
  • Ketersediaan alat pembersihan yang memudahkan tamu.
  • Sanitiser dan disinfektan tersedia di kamar tamu dan di area publik di seluruh hotel.

Dengan langkah-langkah yang diperbarui ini, IHG siap meluncurkan Clean Promise secara global pada 1 Juni 2020, untuk meyakinkan para tamu bahwa kamar yang akan ditempati sudah memenuhi standar kebersihan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here