5 Pantai Terindah di Thailand, Bisa Jadi Inspirasi Liburan Selanjutnya!

0
1485

Dengan lebih dari 1.400 pulau, Thailand menawarkan banyak pilihan bagi para pelancong yang ingin melewatkan liburan di pantai. Bila kesulitan menentukan pantai mana yang hendak dikunjungi, kami telah merekomendasikan lima pantai terindah yang dapat menjadi inspirasi liburan Anda selanjutnya.

Bersiaplah untuk menghabiskan waktu dengan berjemur, memanjat batu karang, dan menikmati pemandangan bawah laut warna-warni di pantai-pantai ini!

1. Pantai Phra Nang

Keindahan Pantai Phra Nang telah memikat hati para pelancong dari seluruh dunia untuk datang berkunjung. Berada di Semenanjung Railay, pantai ini diapit dua tebing batu besar yang menghadang hempasan ombak Laut Andaman. Di bagian bawah batu kapur ini terdapat gua unik yang diberi nama Princess Cave atau Tham Phra Nang Nok. Pelancong bisa menyewa kayak menuju gua ini untuk memberikan sesajen pada Dewi Kesuburan. Pantai Phra Nang juga memiliki pemandangan bawah air yang cantik dengan terumbu karang warna-warni. Pelancong sangat disarankan untuk menjajal snorkeling di sini.

Jika bosan bermain air, pelancong bisa menjelajahi pantainya dan berjalan ke pulau terdekat Koh Rang Nok ketika air sedang surut. Selain itu, pelancong dapat memanjat batu kapur besar yang ada di tepi laut. Para pencari petualangan juga bisa mendaki menuju Railay View Point untuk melihat keindahan semenanjung ini dari tempat tinggi. Setelah puas berpetualang, jangan lupa untuk berkunjung ke floating kitchen di sepanjang pantai untuk mencicipi kebab, pad thai, burger, jus buah, dan makanan lezat lainnya.

Akses: Dari kota Ao Nang di Krabi, terdapat longtail boat yang bisa mengantar langsung menuju Pantai Phra Nang selama sekitar 10-15 menit. 

2 & 3. Pantai Sunrise dan Sunset

Pulau paling selatan Thailand, Koh Lipe, punya tiga pantai utama, yaitu Pattaya, Sunrise, dan Sunset. Pantai Pattaya mungkin yang paling populer. Tapi jika pesta besar-besaran di malam hari bukan pilihan liburan ideal Anda, sebaiknya pilih dua pantai lainnya sebagai destinasi wisata.

Pantai Sunrise yang menghadap ke arah timur terletak di bawah teluk yang dangkal. Pantai ini cocok untuk para pecinta snorkeling berkat terumbu karangnya yang indah. Sesuai namanya, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbit yang indah. Cahaya keemasan dari matahari ini tampak memesona ketika menyentuh perairan tenang di Pantai Sunrise.

Dengan berjalan 20 menit ke arah barat, pelancong sudah akan tiba di Pantai Sunset. Pantai ini merupakan yang terkecil di Koh Lipe. Suasananya sangat nyaman dengan keberadaan bungalo dan tempat tidur gantung untuk bersantai. Aktivitas snorkeling juga bisa dilakukan di sini. Tapi jangan lupa untuk membawa sepatu air karena pantainya sedikit berbatu. Ketika matahari terbenam, cepatlah berlomba-lomba menduduki batuan besar di tepi pantai untuk mendapatkan pemandangan yang terbaik.

Akses: Terbang ke Hat Yai, kemudian naik shuttle bus ke dermaga Pak Bara dan dilanjutkan naik feri ke Koh Lipe. 

4. Pantai Sai Nuan

Pantai Sai Nuan di Koh Tao belum sepopuler tetangganya, Pantai Sairee. Namun berkat hal ini, suasana di pantai ini masih sangat alami. Pantai Sai Nuan sendiri hanya bisa diakses dengan berjalan kaki dari dermaga Mae Haad.

Tidak banyak resor maupun restoran di pantai ini. Pelancong hanya akan menemukan beberapa tempat tidur gantung dan bungalo. Keseruan Pantai Sai Nuan sebenarnya ada pada dunia bawah lautnya. Dengan snorkeling, pelancong dapat melihat berbagai ikan warna-warni, seperti parrot fish, atau bahkan bertemu dengan penyu.

Akses: Terbang ke Koh Samui, lalu naik feri ke Koh Tao yang biasanya berangkat setiap pagi. 

5. Pantai Lamai

Pantai Lamai bisa dijadikan destinasi wisata pilihan untuk liburan bersama keluarga. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang bersih, air yang tenang, dan fasilitas yang mumpuni. Selain itu, Pantai Lamai juga tidak sesibuk dan semahal Pantai Chaweng tetangganya. Ada banyak pilihan akomodasi kelas atas, olahraga air, dan tempat makan lezat di pantai ini.

Di sela-sela aktivitas, nikmati minuman dan makanan ringan dari restoran, seperti Baobab, Kon Tiki, atau No Stress. Ada banyak pasar di sini, tapi satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Sunday Lamai Street Market yang beroperasi tiap Minggu pukul 17:00 hingga 22:00. Pasar ini merupakan tempat terbaik untuk mencicipi makanan lokal yang menggugah selera, termasuk permen kalamae dengan rasa karamel dan kelapa yang lezat.

Akses: Thai Airways dan Bangkok Airways melayani penerbangan nonstop dari Bangkok ke Koh Samui. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here