Catat! Ini Jadwal Tur Virtual Seru dari Dewan Pariwisata Puerto Rico

0
1656

Impian liburan ke Puerto Rico memang harus tertunda dahulu saat ini. Untungnya, Dewan Pariwisata Puerto Rico sudah menyiapkan sejumlah kegiatan menarik untuk yang #dirumahaja, mulai dari belajar menari salsa, meracik koktail, hingga membuat masakan khas Puerto Rico, yang semuanya dibagikan lewat akun Instagram @discoverpuertorico. Terbaru, akan ada tur virtual ke berbagai daerah terkenal di Puerto Rico yang dipandu oleh pemilik Patria Tours, Jorge Montalvo, dalam kerja sama dengan Google Earth.

Total ada tiga tur virtual yang tersedia selama Mei 2020 dengan siaran mulai pukul 04:00 WIB di laman Facebook Discover Puerto Rico. Jangan khawatir bila tidak bisa menontonnya secara langsung, video tur virtual ini akan tetap ada di laman Facebook tersebut untuk dinikmati kapan saja.

Masing-masing tur virtual menyoroti keindahan Puerto Rico yang membedakannya dari tempat lain. Jadwal dari ketiga tur virtual tersebut adalah sebagai berikut.

Playa Negra
  1. Discover the natural wonders of Puerto Rico – 6 Mei

Rangkaian pertama dari tur virtual ini akan membawa penonton ke berbagai destinasi alam Puerto Rico. Penonton bisa melihat El Yunque, hutan tropis satu-satunya di bawah Dinas Taman Nasional Amerika Serikat. Penonton juga akan diajak ke pantai pasir hitam Playa Negra dan ke Cueva Ventana, gua bersejarah dengan lubang mirip jendela yang mengarah ke pegunungan hijau. Selanjutnya, penonton akan dibawa berkunjung ke Vieques untuk melihat perairan biru yang berkilauan pada malam hari di Mosquito Bay. Cahaya biru ini muncul dari mikroorganisme yang hidup dalam perairan tersebut.

  1. Off the beaten path in Puerto Rico – 9 Mei

Dalam tur kedua, penonton diajak untuk berkunjung ke Ponce, kota kedua terbesar di Puerto Rico. Kota ini terkenal akan bangunan-bangunan tua bergaya neoklasik yang indah. Beberapa bangunan mengagumkan di sini adalah Casa Armstrong-Poventud, Cathedral Guadalupe, dan Teatro La Perla. Setelah menikmati suasana kota tua, penonton akan diajak berwisata pantai ke Flamenco dan Rincon yang merupakan tempat kompetisi selancar bergengsi. Penonton juga bisa melihat pulau bakau misterius Gilligan’s Island dengan perairan jernih yang cocok untuk snorkeling.

Gilligan’s Island
  1. Road-tripping across Puerto Rico – 14 Mei

Rangkaian acara terakhir dalam tur virtual ini akan membawa penonton dalam sebuah roadtrip. Penonton diajak melihat situs-situs sejarah, seperti benteng berusia ratusan tahun Castillo San Felipe del Morro dan Castillo San Cristóbal. Penonton juga diajak mengunjungi Guajataca Tunnel yang dibangun membelah gunung pada 1904 untuk menghubungkan Playa Guajataca dan Playa Mirador.

Melalui tur virtual ini, Dewan Pariwisata Puerto Rico berharap dapat mengingatkan orang akan liburan yang menunggu di Puerto Rico saat pandemi berakhir. Namun melebihi itu semua, Puerto Rico ingin menyoroti pelaku industri pariwisata lokal yang kadang terlupakan.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here