Semarak 5 Festival Populer di Taiwan

0
1042

Selain sebagai salah satu destinasi kuliner favorit di Asia, Taiwan pun semarak dengan perhelatan festival menarik yang dapat dijadikan tujuan wisata. Berikut ini sejumlah festival unik yang populer di Taiwan.

1. Festival Lentera

Salah satu perayaan tradisional Taiwan ini berlangsung pada hari ke-15 di bulan pertama penanggalan Imlek. Sebagai perayaan terbesar di Taiwan, seluruh Taiwan menyelenggarakan festival ini, sehingga saat berkunjung di masa ini para wisatawan akan terbuai dengan kemagisan warna-warni lentera yang menghiasi malam.

2. Christmasland 

Kota New Taipei siap menyemarakkan momen Natal dengan berbagai dekorasi dan pertunjukan spektakuler. Salah satu yang berkesan dari Christmasland adalah pertunjukan cahaya patung, termasuk menampilkan pohon Natal secara 360 derajat untuk menunjukkan kemegahan dan keindahannya.

3. Festival Musik Taroko

Pertama kali diselenggarakan pada 2002, festival musim ini menawarkan konsep unik. Pertunjukannya mencakup keindahan alam dengan lagu rakyat dari penduduk asli dan etnis Hakka, tentunya diiringi musik modern dan tradisional. Setelah beberapa tahun penyelenggaraan, Festival Musik Taroko mulai digelar di lokasi berlainan, seperti di sekitar Ngarai Taroko agar lebih terasa atmosfer alam.

4. Festival Balon Udara Internasional Taiwan

Saat musim panas dan libur tengah tahun, Taiwan siap berpesta balon udara dan paralayang, yang merupakan simbol Taitung. Berlokasi di area rerumputan di dataran tinggi Luye, langit biru diramaikan warna-warni balon udara yang terbang.

5. Festival Seni Ukir Pasir Internasional Fulong

Di pantai timur laut Taiwan, dari Yanliao hingga Fulong, hamparan pasir sejauh tiga kilometer dengan tekstur halus lembut dijadikan materi seni ukir sebuah festival berskala internasional. Festival yang memadukan seni ukir, lukis, arsitektur menampilkan karya-karya menarik juga disertai aktraksi hiburan lainnya.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here