Pantai Bondi Akan Dibuka Kembali Setelah Tutup Selama Enam Minggu

0
1028

Selama hampir enam minggu ditutup karena lonjakan kasus virus corona di Sydney, Pantai Bondi siap dibuka untuk publik mulai 28 April 2020. Pengunjung dapat kembali melaut di pantai yang namanya berasal dari bahasa Aborigin ini, di mana tersedia dua akses untuk memasukinya.

Pembukaan kembali Pantai Bondi hanya ditujukan bagi peselancar dan perenang, sedangkan pengunjung dilarang untuk berjemur dan jogging di area pantai dengan alasan untuk mempertahankan aturan jarak sosial. Paula Masselos selaku Walikota Waverley menyatakan, “Demi menyediakan akses yang aman, pengunjung hanya diperbolehkan untuk datang, berenang, dan meninggalkan pantai, hal ini juga berlaku untuk aktivitas selancar. Kegiatan hanya berpusat di dalam air.”

Paula juga menegaskan, “Area pasir tertutup, artinya tidak ada yang berlari, tidak ada yang berjalan-jalan, tidak ada pertemuan, tidak membawa anak untuk bermain pasir.” Ia juga mendesak pengunjung non-residen untuk tidak mengunjungi Bondi dan bukan tidak mungkin jika pantai akan ditutup kembali jika terlalu banyak pengunjung yang datang sehingga mengurangi efektivitas aturan jarak sosial.

Pantai Bondi terpaksa ditutup karena kawasan sekitarnya ditetapkan sebagai hotspot COVID-19, setelah lebih dari 180 kasus terdeteksi di kalangan pelancong dan penduduk. Selain Bondi, pantai lain di Sydney, seperti Pantai Coogee dan Maroubra akan dibuka kembali pada Senin. Pembukaan pantai-pantai ini akan disertai dengan peningkatan pengamanan, seperti penggunaan pengeras suara yang akan selalu mengingatkan pengunjung untuk mematuhi aturan jarak sosial.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here