Dari Romeo & Juliet hingga The Phantom of the Opera, Saksikan Pertunjukan Teater Terbaik Pekan Ini

0
1090

Di tengah pandemi yang berpengaruh pada produktivitas juga kesempatan untuk bertualang ke tempat-tempat impian, banyak pihak berupaya menghibur pejalan dengan membawa lebih dekat destinasi terbaik langsung ke rumah melalui perjalanan virtual. Selain menawarkan kesempatan jalan-jalan secara daring, pejalan di rumah dapat menikmati berbagai pagelaran teater dari sejumlah teater internasional yang menawarkan tontonan pertunjukan yang pernah dipentaskan sebelumnya.

Beberapa pertunjukan yang dapat dinikmati pekan ini antara lain:

The Shows Must Go On!

Sejak 3 April lalu, saluran YouTube The Shows Must Go On! menayangkan pertunjukan teater dari karya-karya musikal Lloyd Webber yang terkenal dengan The Phantom of The Opera-nya. Diawali dengan pemutaran Joseph and the Amazing Techinicolor Dreamcoat, pekan lalu penonton di rumah dapat menyaksikan langsung mahakarya The Phantom of the Opera yang ditonton lebih dari 11 juta orang, padahal pertunjukan ini hanya ditayangkan selama dua hari.

Minggu ini, Anda dapat menyaksikan karya lain Lloyd Webber, Love Never Dies, sekuel kisah Phantom sepuluh tahun setelah The Phantom of the Opera. Phantom akan bersatu kembali dengan Christine Daaé dengan seting Coney Island era 1907. Love Never Dies akan tersedia di YouTube pada 24 April 2020 pukul 19:00 waktu Amerika Serikat atau pada 25 April 2020 pukul 01:00 waktu Indonesia. Selain menampilkan pertunjukan teater musikal, The Shows Must Go On! juga membuka bantuan donasi bagi para pekerja seni teater yang terkena dampak akibat pandemi virus corona.

National Theatre

Dari panggung teater ternama di Inggris, National Theatre siap menghibur penikmat teater melalui saluran YouTube-nya. Sejak 2 April 2020, setiap Kamis, National Theatre merilis pertunjukan yang dapat ditonton secara gratis selama seminggu penuh, lengkap dengan konten tambahan, seperti wawancara dengan para pemeran. Pada 23 April mendatang (24 April pukul 01:00 waktu Indonesia), National Theatre siap menampilkan Twelfth Night karya William Shakespeare yang dibintangi Tamsin Greig.

The Globe London

The Globe Theatre di London dibangun pada 1599, di mana gedung pertunjukan ini menjadi saksi bisu William Shakespeare menampilkan karya-karyanya. Jika saat ini belum dapat mengunjungi langsung The Globe Theatre, nikmati dulu dari rumah melalui sejumlah pertunjukan melalui saluran YouTube, Shakespeare’s Globe yang dirilis tiap dua minggu. Sejumlah pertunjukan teater dari karya Shakespeare ditampilkan di sini dan yang terbaru adalah kisah tragedi romansa, Romeo & Juliet yang dapat disaksikan hingga 3 Mei 2020. Untuk jadwal tayang berikutnya, Shakespeare’s Globe akan menampikan A Midsummer Night’s Dream (4-17 Mei), The Winter’s Tale (18-31 Mei), The Two Noble Kinsmen (1-14 Juni), dan The Merry Wives of Windsor (15-28 Juni).

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here